Breaking News:

Hendak Nyeduh Kopi di Pagi Buta Tabung Gas Tiba-tiba Meledak Seperti Bom & Getarannya Seperti Gempa

Petaka pun terjadi, tak berselang lama. Ledakan keras seperti suara bom dan getaran seperti gempa bumi menghantam rumahnya.

Editor: Mumu Mujahidin
Net/Istimewa
Ilustrasi bom 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Sekitar Pukul 04.30 wib, Iwan Suharto terbangun dari tidurnya. Saat itu ia hendak menyeduh kopi. Ia pun mengambil air dan menuangkannya dalam panci.

Gang di Perumahan Gading Elok 1 Blok E 4 nomor 5 RT 001 RW 026, Kelurahan Karawang Wetan masih sangat gelap dan sepi.

Tak ada rasa curiga adanya kebocoran gas. Iwan kemudian menyalahkan api dari pematik kompor.

Petaka pun terjadi, tak berselang lama. Ledakan keras seperti suara bom dan getaran seperti gempa bumi menghantam rumahnya.

Iwan terpental dan mengalami luka bakar. Para tetangganya yang masih tertidur pun terbangun segera keluar rumah untuk mematikan ledakan itu berasal.

"Korban ini terbangun, saat itu hendak membuat kopi dan menyalahkan kompornya untuk memanaskan air. Tak berselang lama, itu meledak," kata Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno, Senin (2/7/2021).

Melihat rumah yang dihuni Iwan hancur, tetangga berdatangan. Iwan terkulai lemas kesakitan. Para tetangga yang datang menolong Iwan masih mencium bau gas.

"Para saksi yang menolong ini masih mencium bau gas. Korban langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar," katanya.

Tetangga korban, Uhi Kamsuri (48) mengaku, suara ledakan seperti bom dan bergetar seperti gempa bumi. Bahkan keluarganya menangis karena mendengar kejadian itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved