Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia, Kalahkan Kevin Cordon 2 Set Langsung

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020,

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Twitter/badmintnon talk
Pebulutangkis tunggal putra asal Cimahi, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo  2020 setelah mengalahkan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Anthony mengalahkan Kevin Cordon dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 18.50 WIB.

Anthony sukses membekuk lawannya dua set langsung, 21-11 dan 21-13.

Medali itu merupakan medali kelima untuk Indonesia dan medali kedua dari cabor Bulutangkis.

Dalam pertandingan final ganda putri sebelumnya, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas setelah mengalahkan ganda putri China.

Pertandingan Olimpiade 2020 cabor bulutangkis tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI, Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Ginting akan melawan Cordon untuk pertama kalinya. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Namun, jika dilihat dari peringkat dunia, Ginting jauh lebih unggul. Ginting berada di peringkat nomor 5 dunia, sedangkan Kevin Cordon berada di peringkat 59 dunia.

Namun, Ginting tetap harus waspada. Penampilan Cordon selama Olimpiade 2020 bak dongeng.

Pebulu tangkis didikan pelatih asal Indonesia Muamar Qadafi ini secara mengejutkan melaju ke semifinal dengan status non unggulan.

Dia menyingkirkan wakil Belanda Mark Caljouw di 16 besar, lalu menyingkirkan wakil Korea Heo Kwang-hee di perempat final.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved