Breaking News:

Persibmania

Analisis Robert Alberts Soal Sepak Bola Indonesia yang Belum Maju, Singgung Soal Pembinaan Pemain

Robert Alberts, menilai pembinaan pemain di usia muda yang berjenjang menjadi fondasi dasar agar sepak bola

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai pembinaan pemain di usia muda yang berjenjang menjadi fondasi dasar agar sepak bola di suatu negara bisa berkembang dengan baik.

Hal ini lah yang dikatakan Robert Alberts tidak ada di sepak bola Indonesia. Para pemain muda tidak mendapat kesempatan untuk bermain dalam sebuah kompetisi berbentuk liga.

"Apa yang terjadi di Malaysia dan serupa dengan di Indonesia, di sana tidak ada laga yang digelar setiap pekan melainkan turnamen dan itu dua hal yang berbeda," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Senin (2/8/2021).

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, kompetisi dalam bentuk turnamen akan menghasilkan output pemain muda yang berbeda dengan liga.

"Di turnamen anda dituntut untuk memenangi laga sehingga mentalitas yang terbentuk sangatlah berbeda," ucapnya.

Selain itu, ketertinggalan sepak bola Indonesia dari negara lain menurut Robert bukan karena pemain yang ada tidak memiliki bakat.

Namun lebih kepada tidak memiliki struktur yang baik dalam pengembangan pesepak bola berusia muda. Padahal hal ini kata Robert sangat penting untuk membangun sepak bola di suatu negara.

"Ini membuat pekerjaan saya menarik setelah melihat perkembangan sepakbola yang fantastis di negara lain  dan berharap perkembangan itu juga bisa terjadi di tim saya," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved