Breaking News:

Persib Bandung

Ini Sosok yang Sarankan Hariono Pakai Nomor 24 di Persib Bandung, Ternyata Jadi Legenda

siapa sangka, ternyata nomor punggung 24 ini bukanlah permintaan dari Hariono. Dirinya malahan meminta nomor 14

Editor: Machmud Mubarok
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Gelandang Persib Bandung, Hariono, mendapatkan guard of honour setelah laga melawan PSM Makassar, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sosok Hariono menjadi pemain yang sangat dicintai oleh bobotoh karena peran dirinya yang tak habis-habisnya memberikan kemampuan yang maksimal demi membela tim Maung Bandung.

Hariono yang dikenal dengan berperawakan tegap berambut gondrong dan tidak jarang melakukan permainan yang keras menjadi salah satu ciri khas dirinya ketika bermain bersama Pangeran Biru.

Selain itu, nomor punggung 24 yang selalu melekat didirinya selama ia bergabung dengan Persib sejak kepindahannya dari Deltras Sidoarjo pada tahun 2008 ketika Persib masih dilatih oleh Jaya Hartono.

Baca juga: Mantan Pemain Persib Bandung Sergio van Dijk Rindukan Makan Karedok & Gemuruh Bobotoh di Stadion

Baca juga: Bek Persib Bandung Ini Curhat Soal Klubnya dan Sepakbola Indonesia, Apa Katanya?

Namun siapa sangka, ternyata nomor punggung 24 ini bukanlah permintaan dari Hariono. Dirinya malahan meminta nomor 14 karena ingin sama seperti dirinya bermain di Deltras Sidoarjo.

Namun sayang, nomor 14 yang kala itu dipinta Hariono ternyata telah digunakan oleh pemain Persib yang lain yaitu Nyek Nyobe.

Adalah Zulkarnaen atau kerap disapa Ajun yang memberikan nomor 24 pada gelandang bertahan ini.

"Dulu saya tanya Pak Ajun ada nomor 14 biar sama kaya di Deltras, namun kala itu di pake oleh Nyek Nyobe, yaudah ada nomor berapa, lalu ditawari pa ajun nomor 24 mau, yaudah gapapa" ujar Hariono dilansir dari Youtube Persib pada Minggu (01/08/2021).

Nomor punggung 24 yang menemani Hariono 11 musim berlaga bersama Persib Bandung membuat nomor ini menjadi istimewa dan legendaris sehingga oleh pihak Persib Bandung nomor 24 diistrihatkan sebagai respek kepada Hariono.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved