Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting Masih Berpeluang Dapat Medali di Olimpiade Tokyo Ini Lawannya Besok

Di perebutan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon (Guatemala).

Editor: Mumu Mujahidin
Twitter/badmintnon talk
Pebulutangkis tunggal putra asal Cimahi, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo  2020 setelah mengalahkan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Langkah Anthony Sinisuka Ginting memang terhenti di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, namun peluang pebultangkis ini meraih medali belum terhenti.

Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 usai dikalahkan wakil China, Cheng Long dengan skor 16-21, 11-21, Minggu (1/8/2021).

Anthony mengaku sangat kesal atas kegagalannya ini, terlebih ini pencapaian tertinggi pada debutnya bermain di Olimpiade.

Akan tetapi dirinya mengatakan tak akan berlarut-larut dalam menyesali kegagalan ini, pasalnya besok hari, Anthony kembali melakukan pertandingan untuk memperebutkan medali perunggu.

“Saya merasa kesal karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini - semifinal Olimpiade, tetapi laga ini pasti ada yang menang dan yang kalah,” kata Anthony.

Baca juga: Jadwal Final Bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 Hadapi Lawan Berat

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

“Saya harus bergerak secepat mungkin karena besok (perebutan perunggu) Saya masih memiliki satu pertempuran lagi. Saya harus memikirkan hari esok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali,” sambungnya.

Di perebutan perunggu, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon (Guatemala).

Jika melihat dari ranking, Anthony diunggulkan karena berada di rangking 5 BWF sementara Kevin Cordon berada di peringkat ke-59.

Kevin Cordon memang tampil mengejutkan di ajang Olimpiade ini dan berhasil mencetak sejarah hingga tembus ke babak semifinal.

Namun, di semifinal langkahnya terhenti oleh Viktor Axelsen dengan skor 21-18, 21-11.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved