Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Sudut 'Kuburan' Anthony Ginting Jadi Sudut Penentu Kemenangan di Gim Ke-3 Saat Lawan Anders Antonsen

Pertandingan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen di ajang Olimpiade Tokyo 2020, berlangsung menegangkan.

Editor: dedy herdiana
Twitter/badmintnon talk
Pebulutangkis tunggal putra asal Cimahi, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo  2020 setelah mengalahkan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pertandingan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen di ajang Olimpiade Tokyo 2020, berlangsung menegangkan.

Laga bulutangkis yang digelar Sabtu (31/7/2021) siang WIB, itu harus ditempuh dengan rubber gim, 21-18, 15-21, dan 21-18 untuk kemenangan Anthony Ginting.

Dalam perjuangannya untuk mencapai sukses melaju ke semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Ginting harus melalui banyak ketegangan.

Bagaimana tidak? Terlebih di gim kedua yang mengharuskan mengakui keunggulan Anders Antosen, Anthony Ginting beberapa kali melakukan pukulan melebar saat mengarahkan ke sudut kiri lawan sehingga seakan sudut itu seperti sudut 'kuburan' bagi Ginting.

Baca juga: Anthony Ginting Sikat Anders Antonsen, Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo, Tunggu Lawan Lebih Berat

Skor pun saat itu menjadikan adanya rentang perbedaan jauh, yakni 8-5. Keunggulan itu terus dipertahankan Antonsen hingga kedudukan 11-5 saat interva

Namun di gim ketiga, sudut kiri lawan itu menjadi titik yang menentukan kejayaan Anthony Ginting.

Ginting berhasil melakukan smash menyilang ke sudut kiri lawan hingga menambah keunggulannya dengan skor 18-16, yang diketahui skor 18 merupakan skor keberuntungan untuk mencapai skor 20.

Kejayaan kedua di sudut  yang tadinya disebut sudut 'kuburan', diperoleh Ginting saat menentukan poin akhir untuk kemenangannya. Ginting memberikan pukulan drop shot menyilang mengarah ke kiri lawan dan Antonsen tak mampu menjangkaunya.

Wakil Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen, berhasil ditumbangkan Ginting.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Anthony Ginting berjuang sampai rubber game selama lebih dari satu jam tepatnya 80 menit untuk bisa mengalahkan Antonsen.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved