Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Gagal Raih Medali Perunggu, Hendra/Ahsan Minta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia

Kesempatan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih medali perunggu sirna sudah

Editor: Machmud Mubarok
Twitter
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final cabor bulutangkis ganda putra setelah dikandaskan ganda putra Taiwan 

TRIBUNCIEBON.COM, JAKARTA – Kesempatan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih medali perunggu sirna sudah setelah di perebutan tempat ketiga mereka takluk dari pasangan asal Malaysia, 17-21, 21-12 dan 21-14.

Seusai laga, Hendra mengatakan bahwa lawan yang pernah mereka kalahkan di babak grup justru bermain lebih baik hari ini, khususnya pada game penentu.

“Saya akui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini. Saya pikir mereka menyerang dengan sangat baik, terutama di game ketiga,” kata Hendra, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG, Live Streaming Ahsan/Hendra vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik Perebutkan Perunggu

Hal senada juga dikatakan Ahsan, padahal menurutnya dirinya dan Hendra sudah tampil maksimal pada laga ini.

“Kami tidak mencoba untuk berpikir tentang kehabisan energi atau semacamnya. Kami merasa telah melakukan yang terbaik dan mencoba banyak fokus. Apa yang bisa kami katakan, lawan kami melakukannya dengan sangat baik, terutama di set penentuan,” jelas Ahsan.

Atas kegagalannya meraih medali perunggu, Ahsan pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.
Seperti diketahui, sektor ganda putra memang sebelumnya ditargetkan untuk bisa mendulang medali di ajang Olimpiade 2020 Tokyo ini.

Namun, hasil berkata lain, Kevin/Marcus yang diandalkan justru tersingkir di babak delapan besar. Pun dengan Hendra/Ahsan yang belum mampu menyumbang medali perunggu.

“Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Indonesia karena tidak membawa pulang medali, tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami minta maaf,” kata Ahsan.

“Sampai semifinal kami bermain dengan baik. Kami mencoba yang terbaik dan sekarang kami akan mengevaluasi kembali diri kami sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia masih berjuang untuk meraih prestasi tertinggi di ajang ini.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal. Di semifinal dirinya akan menghadapi wakil China, Chen Long yang di babak perempatfinal sukses mengalahkan Chon Tien Chen dengan skor 21-14, 9-21 dan 21-14.

Pertandingan tersebut bakal tersaji besok, Minggu 1/8/2021) pukul 11.45 WIB.

Sementara itu, satu wakil lagi yakni dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang secara mengejutkan lolos ke partai final.

Di laga final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang sebelumnya sukses mengalahkan Kim Soyeoung/Kong Heeyong (Korea) 21-15, 21-11.

Laga final Greysia/Apriyani vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan bakal dihelat pada Senin (2/8/2021).

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved