Breaking News:

Viral di Media Sosial

Lagi Viral Rafael Malalangi, Gagal Bintara Polri Padahal Sudah Dinyatakan Lolos, Akhirnya Diterima

Pasalnya Rafael sempat terdata dalam daftar nama yang lulus siswa bintara Polri di Polda Sulawesi Utara yakni

Media sosial
Rafael Malalangi asal pendaftaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu calon Bintara Polri tahun 2021 yang lulus seleksi secara Nasional dan sudah diumumkan secara virtual oleh panitia. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pria bernama Rafael Malalangi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara sempat viral karena sempat dinyatakan lulus bintara Polri namun mendadak tidak lolos.

Keluarga Rafael Malalangi merasa janggal. Pasalnya Rafael sempat terdata dalam daftar nama yang lulus siswa bintara Polri di Polda Sulawesi Utara yakni ada di urutan nomor 22.

Namun, belakangan, nama Rafael Malalangi justru menghilang dari daftar nama calon siswa Bintara Polri pada pengumuman susulan Kamis (29/7/2021). Tangis Rafael pun pecah.

"Saya menangis saat lihat nama saya tidak ada lagi pada daftar pengumuman kedua," kata Rafael Malalangi.

Keluarga Rafael sendiri berbahagia saat anaknya lolos masuk polisi. Bahkan, keluarga sempat menggelar syukuran atas lolosnya Rafael Malalangi.

Baca juga: Stok Vaksin Tinggal Sisa 5 Vial, Pemkot Sukabumi Pakai Vaksin Milik TNI-Polri

Kenly, ayah Rafael mengatakan sehari setelah pengumuman online, dia dipanggil ke Polda Sulut. 23 Juli, dia menghadap ke Polda Sulut.

Di salah satu ruangan Polda Sulut, kata Kenly, dia diberi tahu oleh salah satu anggota kepolisian bahwa pengumuman penetapan anaknya lulus tes Casis Bintara Polri karena terjadi error.

"Waktu saya menghadap, mereka bilang ada error. Jadi, anak saya sebenarnya tidak lulus. Mereka pun mulai mengemukakan alasan, tetapi saya tidak gubris lagi apa yang mereka katakan," kata Kenly.

Turunkan Tim Pengawas

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pihaknya telah menurunkan tim pengawas internal meyelidiki kasus tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved