Breaking News:

Kepala Kejari Majalengka Dede Sutisna Promosi Jadi Asintel, Ini Kiprahnya Berantas Korupsi

Sejak 5 Juni 2020, Dede Sutisna dipercayai menahkodai Kejari Majalengka. Usai serah terima jabatan saat itu, Dede langsung. . .

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Dede Sutisna 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepala Kejari Majalengka Dede Sutisna mendapat tugas baru dengan dipromosikan sebagai Asisten Intelijen Kejati Yogyakarta dan akan dilantik pada Selasa 10 Agustus 2021 mendatang.

Sejak 5 Juni 2020, Dede Sutisna dipercayai menahkodai Kejari Majalengka. Usai serah terima jabatan saat itu, Dede langsung tancap gas menyelesaikan tunggakan-tunggakan perkara hingga membongkar kasus korupsi PD SMU dan menelisik kasus kredit fiktif BPR Cabang Sukahaji.

Dede Sutisna hadir untuk menampilkan wajah humanis di lembaga Adhyaksa selama kurang lebih 14 bulan itu.

Sejumlah terobosan di bidang sosial dilakukan dan ia pun berhasil menorehkan sederet prestasi dalam penegakan supremasi hukum.

Selama 14 bulan, Dede berhasil menyelamatkan uang negara dari hasil korupsi sebesar Rp 2 milyar berdasarkan perhitungan BPKP.

Duit kerugian negara tersebut dari tersangka kasus korupsi PDSMU Majalengka.

Dari kasus PDSMU Majalengka yang menyeret tersangka Djunaedi yang merupakan mantan Dirut PD SMU tersebut, kini tengah masuk menjalani masa persidangan.

Kemudian, dugaan tindak pidana korupsi di PD BPR Cabang Sukahaji dengan kerugian negara, sekira Rp 3,5 miliar. Menurut Dede Sutisna, kasus kredit fiktif BPR cabang Sukahaji masih dalam tahap penyidikan.

"Untuk kasus BPR agak lambat karena situasi pandemi Covid-19 dan saksi yang diperiksa juga hingga ratusan orang tersebar di beberapa kecamatan," ujar Dede Sutisna kepada Tribun, Jumat (30/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved