Breaking News:

Ular Sanca Kembang Sebesar Paha Orang Dewasa Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Cimuntuk Purwakarta

kronologis penemuan ular sanca kembang di Karawang tersebut berawal dari salah seorang warga yang akan sedang mengambil air dari sumur siuk

Editor: Mumu Mujahidin
tribunjabar.id/ Dwiki Maulana Velayati
Petugas Damkar Kabupaten Purwakarta sat menunjukkan ular sanca kembang, Kamis (29/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Warga Kampung Cimuntuk Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta di hebohkan dengan penemuan hewan reptil ular jenis Malayopyton Reticulatus atau ular sanca kembang.

Dari informasi yang dihimpun, penemuan ular tersebut terjadi pada Rabu, (28/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam evakuasi ular tersebut ditangani langsung oleh tim Resque Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kabupaten Purwakarta setelah mendapatkan laporan dari warga.

Petugas Damkar Kabupaten Purwakarta sat menunjukkan ular sanca kembang, Kamis (29/7/2021)
Petugas Damkar Kabupaten Purwakarta sat menunjukkan ular sanca kembang, Kamis (29/7/2021) (tribunjabar.id/ Dwiki Maulana Velayati)

Menurut keterangan dari petugas damkar, Mochamad Asar Rizal, kronologis penemuan ular sanca kembang tersebut berawal dari salah seorang warga yang akan sedang mengambil air dari sumur siuk dan langsung menemukan ular.

"Awalnya warga yang mau mengambil air ke sumur siuk kalau orang sini bilang dan menemukan ular tersebut sehingga langsung melaporkan kepada kami," kata Asar saat ditemui di Kantor DPKPBD Purwakarta, Kamis, (29/7/2021).

Setelah itu, petugas yang dibantu warga langsung mengevakuasi ular sepanjang tiga meter setengah dengan bobot diperkirakan sebesar dari betis orang dewasa tersebut.

"Sekitar satu jam lebih allhamdulilah ular tersebut dapat ditemukan dapat dievakuasi oleh petugas serta warga," ujar Asar.

Baca juga: Teror Ular Kobra Kembali Terjadi di Ciamis, Dipergoki Mimin, Ular Pun Kaget dan Masuk Paralon

Asar menuturkan, dalam proses evakuasi ular sendiri terkendala dengan banyaknya material bangunan yang menutup dari sumur siuk sendiri, sehingga kesulitan untuk menjangkau dari ular tersebut.

"Kesulitannya ya itu tadi rumpun bambu yang longsor yang menimpah dari sumur siuk tersebut," ucapnya.

Bukan hanya itu, dalam penemuan ular tersebut juga didapatkan puluhan telur yang belum menetas dan langsung di bawa oleh pihak Damkar Purwakarta.

Sementara itu, saat ini ular sanca kembang tersebut langsung diamankan di kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Petugas Damkar Kuningan Tangkap Ular Kobra Jawa Sepanjang 1,5 Meter, Si Ular Sembunyi di Kamar Mandi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved