Breaking News:

Virus Corona di Kuningan

Anggota DPR yang Dapat Fasilitas Hotel untuk Isolasi Mandiri Dianggap Menyakiti Hati Rakyat

Anggota DPR yang Dapat Fasilitas Hotel untuk Isolasi Mandiri Dianggap Menyakiti Hati Rakyat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
ISTIMEWA
ILUSTRASI Hotel: Foto tak terkait berita 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Anggota DPR yang terpapar Covid-19 sungguh tak pantas mendapat fasilitas hotel untuk isolasi mandiri. Terlebih di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, adanya rencana semacam ini sungguh menyakiti hati rakyat.

Demikian dikatakan salah seorang Anggota DPR RI Yanuar Prihatin saat memberikan keterangan tertulis kepada TribunCirebon,com, Kamis (29/7/2021).

Dia menyebut warga yang terpapar Covid-19 harus antre untuk dapat pelayanan di rumah sakit. Bahkan mereka pun belum tentu dapat kamar jika ingin isolasi di rumah sakit. 

“Bagi yang terpapar parah karena ada penyakit bawaan lainnya, belum tentu juga rumah sakit memiliki ketersediaan kamar untuk menampungnya. Cobalah rasakan situasi darurat semacam ini. Bagi masyarakat bawah yang terpapar Covid, situasi mereka pasti lebih sulit lagi. Obat-obatan gratis yang disiapkan pemerintah belum tentu menjangkau mereka sepenuhnya,” ujarnya.

Agak memalukan, kata Yanuar, jika kemudian anggota DPR minta difasilitasi khusus untuk isolasi mandiri di tengah suasana rakyat serba kesusahan.

“Kesannya manja banget, aji mumpung dan menyepelekan penderitaan rakyat bawah. Di mana simpati dan empatinya terhadap penderitaan orang lain?,” ungkapnya.

Menurutnya, anggota DPR memiliki kemampuan untuk mengurus dirinya sendiri jika terpapar Covid 19. Mereka pasti paham apa yang harus dilakukan. Mampu beli obat-obatan sendiri. Bisa isolasi sendiri di manapun mereka mau.

“Jadi, negara tidak perlu berlebihan urus fasilitas isoman anggota DPR. Kalau toh ada anggaran khusus untuk fasilitasi ini, lebih baik salurkan untuk kebutuhan masyarakat. Dan tidak perlu juga anggota DPR mengemis-ngemis kepada pemerintah untuk dapat keistimewaan fasilitas isoman,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved