Breaking News:

Soal Foto Akad Nikah Kades dengan Anggota DPRD Kuningan Saat Masa PPKM, Begini Faktanya

pelaksanaan akad itu sebelumnya dilengkapi dengan surat sehat bebas Covid-19 dan memiliki keterbatasan saksi

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Foto WA Story Hj Neneng Anggota DPRD Kuningan
Pasangan suami istri yang baru terungkap menikah, Kades Silebu, Asep dan Anggota DPRD Kuningan, Hj Neneng Hermawati. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Menyebarnya foto pernikahan Anggota DPRD Kuningan dengan Asep yang juga Kepala Desa Silebu, Kecamatan Pancalang, Kuningan Jawa Barat, dalam beberapa hari lalu, mendapat tanggapan langsung dari Hj Neneng Hermawati, anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, yang menikahitu.

"Prosesi akad nikah kemarin sangat mengikuti anjuran dan penerapan protokol kesehatan," kata Hj Neneng saat menyampaikan keterangannya kepada TribunCirebon.com, Rabu (28/7/2021).

Neneng yang juga anggota DPRD Kuningan dua periode ini mengungkapkan bahwa sebenarnya pelaksanaan akad nikah itu terjadwal pada tanggal 18 Juli 2021. Tapi kenyataannya pelaksanaan akad nikah itu berlangsung pada tanggal 25 Juli 2021.

"Iya, kalau menjadwalkan akad nikah itu pada 18 Juli, tapi masih PPKM Darurat. Nah, ketika tanggal 25 Juli itu perpanjangan PPKM Darurat dengan level yang boleh melangsungkan akad nikah," katanya.

Baca juga: Terungkap Ada Foto Kades Nikahi Anggota DPRD Kuningan saat PPKM Darurat, Begini Kata Warga dan Camat

Baca juga: Amanda Manopo Unggah Foto Bareng Keluarga di Makam Ibunya, Nyatakan Janji dan Perasaan Terdalamnya

Kemudian, masih kata Neneng, pelaksanaan akad itu sebelumnya dilengkapi dengan surat sehat bebas Covid-19 dan memiliki keterbatasan saksi dalam melangsungkan ijab kabul pernikahan yang di elenggarakan oleh petugas KUA Kecamatan.

"Sebelum akad nikah, kami sudah lengkap surat bebas Covid-19, seperti PCR atau Swab tes begitu. Kemudian, dalam acara nikahan itu cuma melibatkan sebanyak 6 orang berikut petugas KUA, juga termasuk kami," katanya.

Terlepas itu, Neneng mengaku sangat bahagia dengan berlangsung pernikahan dengan Kepala Desa Silebu yang dilaksanakan di Masjid Desa Cikubangsari.

"Ya bahagia. Terus banyak yang nanya dari teman, sahabat dan warga lainnya. Sebab mereka itu ingin menyaksikan saat nikahan kami, namun kami ini langsungkan secara sembunyi dan tetap menjaga prokes untuk menghindari kerumunan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, masa PPKM Darurat di Kuningan tidak mengurangi niat untuk melangsungkan hajat pernikahan. Hal itu seperti yang dilaksanakan Anggota DPRD Kuningan, Hj Neneng Hermawati yang resmi dipersunting Asep sekaligus Kepala Desa Silebu Kecamatan Pancalang, Kuningan Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved