Breaking News:

PPKM Level 1-4 di Jawa dan Bali Turunkan Kasus Covid-19 di Empat Provinsi

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 di empat Provinsi Jawa Bali yang menerapkan aturan tersebut.

Editor: Machmud Mubarok
Freepik
Ilustrasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNCIREBON. COM, JAKARTA - Pemerintah terus melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 di empat Provinsi Jawa Bali yang menerapkan aturan tersebut.

"Di Jawa Tengah, Jogja, sama Bali ini tren kenaikannya masih terlihat," kata Dewi dalam diskusi virtual, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Mendagri: Penurunan Positivity Rate di Kabupaten Indramayu Bukti Keberhasilan PPKM

Dari ke empat Provinsi yang mengalami penurunan, DKI Jakarta termasuk wilayah yang mengalami penurunan signifikan.

"DKI Jakarta kita lihat naik ke puncak terus turun, sempat mencapai kasus aktif 100 ribu sekarang sudah di bawah 60-50 ribu, jauh sekali berkurang," katanya.

Dengan berkurangnya kasus aktif tersebut, maka kata dia berdampak pada penurunan tingkat keterisian tempat tidur. Untuk penurunan BOR sendiri kata dia terjadi di 5 provinsi Jawa-Bali, selain Bali dan Yogyakarta. 

"BOR kita lihat juga puncak sudah mulai melandai, ini terjadi di hampir seluruh provinsi Jawa-Bali kecuali Bali masih agak naik dan Jogja masih agak flat tapi belum turun," katanya.

Dengan hasil tersebut Dewi meminta seluruh daerah untuk terus berupaya menekan angka kasus Covid-19,  meningkatkan angka kesembuhan, dan menekan angka kematian. Diantaranya dengan meningkatkan peran Posko PPKM, pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dan mengintensifkan testing, tracing, dan treatmen

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penerapan PPKM Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 4 Provinsi Jawa-Bali, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/28/penerapan-ppkm-berhasil-turunkan-kasus-covid-19-4-provinsi-jawa-bali.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved