Breaking News:

Mendagri Terkesan dengan Aksi Patungan ASN Indramayu Demi Membeli Sembako Bagi Warga Membutuhkan

Tito Karnavian adanya aksi patungan dari para ASN di lingkungan Pemkab Indramayu dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat melakukan konferensi pers di Pendopo Indramayu, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkesima dengan adanya aksi solidaritas yang dilakukan di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya adalah dengan adanya aksi patungan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ada sebanyak 12 ribu paket sembako yang terkumpul dari para ASN per tanggal 23 Juli 2021, jumlah bantuan tersebut terus bertambah sampai dengan sekarang.

Hal itu diketahui Tito Karnavian saat melakukan rapat koordinasi soal penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Pendopo Indramayu, Rabu (28/7/2021).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat melakukan konferensi pers di Pendopo Indramayu, Rabu (28/7/2021).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat melakukan konferensi pers di Pendopo Indramayu, Rabu (28/7/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Tito Karnavian mengatakan, aksi saling peduli ini dan gotong royong ini harus lebih diperkuat lagi.

"Saya menyampaikan kalau bisa, gotong royong ini diperkuat lagi untuk saling membantu dimasa sulit ini," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Tito Karnavian turut memuji penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang sudah menunjukan tren menurun selama penerapan PPKM.

Seperti menurunnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ketersediaan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tempat tidur perawatan pasien yang sudah mulai mengalami penurunan, hingga mulai berkurangnya jumlah angka kematian.

Kendati demikian, Tito Karnavian menyampaikan, hasil tersebut tetap harus lebih ditingkatkan lagi dengan memperkuat strategi penanganan.

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 di Indramayu Jadi Sorotan Mendagri, Total Sudah 679 Orang, Begini Katanya

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved