Breaking News:

Persibmania

PT LIB Siap Gelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus, Robert: Kami Sudah Tidak Percaya Apapun Lagi Sekarang

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya siap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 yang sempat tertunda

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya siap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 yang sempat tertunda 9 Juli lalu pada 20 Agustus.

Saat ini, Akhmad Hadian Lukita sedang menunggu lampu hijau dari pemerintah untuk merestui bergulirnya kompetisi. Jika diizinkan, PT LIB mengaku sudah mempersiapkan segala aspek yang diperlukan.

Terkait hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, justru skeptis kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu bisa bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Baca juga: TAK DISANGKA Mantan Pemain Persib Ini Nekat Jadi Sekuriti, Padahal Punya Usaha dan Masih Kuliah

Bahkan, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji bahwa kompetisi akan berputar di tanggal yang sudah ditentukan.

"Kami sudah tidak percaya apapun lagi sekarang, kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika liga akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menambahkan, klub berulang kali dikecewakan karena kompetisi selalu mengalami penundaan dikala para pemain sudah sangat siap bertanding.

Baca juga: Curahan Hati Para Pemain Persib Bandung Latihan di Tengah PPKM, Mulai Aqil, Febri Hingga Supardi

Dia masih ingat betul ketika PSSI dan PT LIB menunda pelaksanaan Liga 1 pada September 2020 lalu, dua hari menjelang kick off.

"Seseorang berkata kami tidak bisa memberikan izin. Seperti yang saya katakan, ini benar-benar terjadi, negara lain sudah mulai menggulirkan liga dan pihak berwenang menyediakan protokol kesehatan. Tidak seperti di sini, di sini sangat berbeda dan kami harus menerimanya," katanya.

Oleh karena itu, Robert tidak mau lagi percaya dengan janji yang diberikan pihak berwenang sebelum benar-benar kompetisi dimulai.

"Untuk janji-janji, tidak, saya tidak percaya lagi apapun. Kami harus menunggu liga akan benar-benar dimulai dan itu berbeda, kami akan mengumpulkan semua untuk berkumpul lagi," katanya.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Ajak Bobotoh Taat Protokol Kesehatan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved