Breaking News:

Kapolri Mutasi dan Rotasi 504 Perwira Menengah dan Tinggi, Kapolrestabes Bandung Termasuk Dimutasi

Salah satu yang dimutasi adalah  Pimpinan Polrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Ulung bakal dimutasi ke Polda Sumatera Selatan

Editor: Machmud Mubarok
Dok Div Humas Pori
Kapolri Mutasi Besar-Besaran, Inilah Daftar Nama Perwira Dimutasi, Total 504 Pati-Pamen Dirotasi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi dan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri pada Senin (26/7/2021) hari ini. 

Mutasi itu tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021. Total, ada 504 personel yang dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan di institusi Polri.

Adapun surat telegram tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Surat telegram ini pun dibenarkan oleh Mabes Polri.

Salah satu yang dimutasi adalah  Pimpinan Polrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Ulung bakal dimutasi ke Polda Sumatera Selatan mengisi jabatan sebagai Irwasda.

Sebagai gantinya, pimpinan Polrestabes Bandung bakal diisi oleh Kombes Pol Aswin Sipayung yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Mutasi jabatan pimpinan Polrestabes tersebut tertera dalam Surat Telegram Nomor ST/1507/VII/Kep/2021 yang dikeluarkan pada 26 Juli, ditandatangani langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Kapolrestabes Bandung Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Polda Sumsel," tulis surat tersebut.

Ulung menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung sejak Februari 2020, menggantikan posisi Kombes Irman Sugema.

Selama menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung, Ulung tercatat pernah mengungkap sejumlah kasus. Terbaru, Ulung bersama jajarannya berhasil mengamankan ratusan orang karena melakukan kerusuhan seusai demo menolak PPKM yang digelar di Balai Kota Bandung.

Polisi juga menetapkan sejumlah tersangka karena didapati membawa barang berbahaya seperti bom molotov dan senjata api.

Adapun sejumlah nama yang dirotasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada yang kini ditugaskan sebagai As SDM Kapolri untuk menggantikan posisi Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun. 

Nantinya, jabatan Kapolda Aceh akan dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 136 Perwira Tinggi: Komandan Pusat Polisi Militer TNI Diganti

Sementara itu, jabatan yang dipegang oleh Irjen Ahmad Haydar akan ditempati oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Rudi Darmoko.

Nantinya, posisinya sebagai Wakapolda akan dijabat oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon.

Selain itu, Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi juga akan dirotasi menjabat sebagai Kadiv TIK Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Muktiono.

Nantinya, Irjen Muktiono akan dirotasi sebagai analis kebijakan utama div TIK Polri.

Sementara itu, posisi Dirtipidsiber akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Koordinator dan Pengawasan (Karokorwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri. 

Kemudian, Wadirtipidter Bareskrim Polri, Kombes Abdul Karim akan dipromosikan menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolri Mutasi Besar-besaran Internal Polri Total 504 Pati-Pamen, Kapolda Aceh jadi As SDM Kapolri, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/26/kapolri-mutasi-besar-besaran-internal-polri-total-504-pati-pamen-kapolda-aceh-jadi-as-sdm-kapolri.
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved