Breaking News:

Pulang ke Bandung, Windy Cantika Akan Diganjar Kadeudeuh Rp 300 Juta dari Pemprov Jabar

Windy, atlet asal Kabupaten Bandung berhasil menjadi kontributor medali pertama bagi kontingen Indonesia.

Editor: Machmud Mubarok
Twitter BadmintonTalk
Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat akan memberikan uang kadeudeuh bagi atlet angkat berat Windy Cantika Aisah yang berhasil meraih perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini sedang berlangsung.

Windy, atlet asal Kabupaten Bandung berhasil menjadi kontributor medali pertama bagi kontingen Indonesia. Angkatan bersejarah gadis 19 tahun dilakukannya pada hari pertama Olimpiade Tokyo, Sabtu (25/7/2021). 

Atas prestasi Windy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat melalui postingan di akun Instagramnya begitu media memberitakannya kemarin. Minggu (25/7/2021) siang, Kang Emil berbicara langsung dengan Windy via live Instagram. 

Sekali lagi Gubernur mengucapkan selamat kepada Windy atas capaian luar biasa. 

“Geulis, bageur, Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” ujar Kang Emil. 

Baca juga: Catatan Tentang Windy Cantika Aisah, dari Angkat Gagang Sapu Kini Angkat Medali Perunggu Olimpiade

Baca juga: Mojang Bandung Windy Cantika Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Bupati Akui Akan Siapkan Kadeudeuh

Menurutnya, apa yang dilakukan Windy menjadi suntikan semangat bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jawa Barat yang saat ini masih berjuang mengalahkan pandemi COVID-19. Kang Emil berpesan agar kadeudeuh jika sudah diterima nanti agar dipakai untuk hal bermanfaat.

“Kadeudeuhnya ditabung, diawet-awet. Supaya nanti kalau sudah masuk masa tua, fisik sudah tidak memungkinkan, uangnya bisa membantu, diinvestasikan,” katanya.

Gubernur menyebut Windy adalah contoh anak muda Jabar berprestasi dan membanggakan bangsa dan negara. Di usia belum genap 20 tahun Windy sudah bisa membahagiakan orang tua dengan prestasi kelas dunia.

“Kuncinya kita anak-anak muda mari bahagiakan orang tua dengan berita yang membanggakan karena prestasi olahraga atau apa aja yang positif,” sebut Kang Emil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved