Breaking News:

Mahasiswa Al Azhar Asal Karawang Korban Tabrak Lari di Mesir, Jenazah Sempat Terkatung-katung

karena proses penyelidikan kasus tabrak larinya tersebut, jenazah Feri belum bisa dikembalikan ke tanah air.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Cikwan Suwandi
Karangan bunga duka cita atas meningalnya Feri Irawan (19) seorang mahasiswa Al-Azhar yang menjadi korban tabrak lari di Mesir. Jenazahnya dipulangkan ke tanah air, Jumat (23/7/2021) dan langsung dimakamkan di kampung halaman di Desa Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM,KARAWANG - Jenazah Feri Irawan (19) mahasiswa Al-Azhar korban tabrak lari dipulangkan ke tanah air, Jumat (23/7/2021). Jenazah Feri pun langsung dimakamkan di kampung halaman di Desa Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar Pukul 22.00 Wib, setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta Pukul 18.30 Wib.

Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana mengatakan, jenazah Feri kurang lebih 15 hari berada di Mesir. Saat itu, karena proses penyelidikan kasus tabrak larinya tersebut, jenazah Feri belum bisa dikembalikan ke tanah air.

Cellica mengaku mendapat telepon dari Fadli Zon bahwa ada warganya yang tengah bersekolah di Al Azhar yang meninggal. Fadli Zon mengomunikasikan dengan Menteri Luar Negeri, Kedutaan Besar, dan pihak terkait lainnya.

Ia pun bersama para alumni Al-Azhar dan Karawang Peduli terus melakukan usaha untuk memulangkan jenazah Feri.

"Berkat komunikasi yang baik akhirnya bisa dipercepat," kata Cellica kepada Tribun Jabar.

Perwakilan Alumni Al Azhar M. Ramdhan, menyebut pada 7 Juli 2021, Feri keluar untuk membantu temannya memfotokopi berkas. Namun Feri hilang kabar.

"Jadi memang info dari rumah sakit beliau tertabrak oleh mobil dengan kecepatan cukup tinggi," ujar dia.

Ia pun bersyukur pada 22 Juli 2021 jenazah Feri sudah bisa dipulangkan ke Indonesia, setelah sempat terkendala administrasi dan investigasi. Hal itu berkat bantuan berbagai pihak. 

"Berkat ibu Bupati Karawang juga temen temen alumni Al Azhar juga kebetulan disambungkan oleh Kang Fadli Zon alhamdulillah sampai ke sana untuk perkara pengambilan jenazah di Mesir," kata Ramdhan.(Cikwan Suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved