Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Bakal Panggil Semua Pemain Persib Saat Latihan Bersama Digelar, Mau Bicarakan Hal Ini

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan akan memanggil semua pemain pada saat latihan bersama kembali digelar.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan akan memanggil semua pemain pada saat latihan bersama kembali digelar.

Saat ini, beberapa pemain memilih untuk kembali ke daerah dan negaranya masing-masing setelah PPKM Darurat mulai diberlakukan 3 Juli lalu.

"Tentunya kami akan memanggil seluruh pemain untuk kembali ketika kami tahu kapan secara pasti kami bisa mulai (latihan)," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut berharap bisa segera mendapat kepastian soal perizinan untuk menggelar latihan bersama kembali.

Sebab kata mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu, hal ini berkaitan dengan perjalanan yang harus dilakukan para pemain, khususnya pemain asing.

"Seperti yang diketahui, kamu hanya bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan harus memenuhi kategori tertentu agar diizinkan untuk bisa bepergian. Jadi untuk semua ini, kami harus mendapat jawaban yang pasti dalam menggelar latihan," ucapnya.

Robert menambahkan, kepastian ini diperlukan agar bisa memperhitungkan waktu yang dibutuhkan bagi pemain untuk tiba di Bandung.

Sebab dengan aturan yang berlaku sekarang, perlu waktu bagi pemain untuk menjalani tes serta isolasi mandiri sebelum bisa bergabung dengan tim.

"Bagaimana syarat untuk melakukan perjalanan, lalu pemain yang datang dari luar negeri bagaimana persyaratan karantinanya, apakah tetap lima hari, bisa kurang atau lebih, itu semua belum kami ketahui," ucapnya.

Semua hal itu, kata Robert, akan terjawab ketika Persib sudah mendapat informasi mengenai detail dan kepastian kapan fasilitas olahraga bisa dipergunakan lagi.

"Baru setelah itu, kami memanggil para pemain dan mereka akan tiba dengan kondisi yang hingga kini kami belum tahu bagaimana," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib Akui Sulit Pantau Para Pemainnya, Beri Marc Klok dan Kawan-kawan Kebebasan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved