Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Sentil Pemerintah, Bandingkan Sepakbola Indonesia dengan Malaysia di Tengah Pandemi

Pria berkebangsaan Belanda ini sampai membandingkan sepak bola di Indonesia dengan persepakbolaan di Malaysia.

TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Meningginya angka kasus Covid-19 di Indonesia menjadi salah satu penyebab belum berlangsungnya Liga 1 2021, yang semula direncanakan akan bergulir pada Juli 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengeluhkan penundaan kembali Liga 1 yang membuat para peserta Liga dan masyarakat Indonesia kembali menunggu acara olahraga yang paling favorit di Indonesia itu.

Pria berkebangsaan Belanda ini sampai membandingkan sepak bola di Indonesia dengan persepakbolaan di Malaysia.

"Sepakbola profesional di sana tetap berjalan."

"Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," ucap Robert dikutip dari laman Persib Bandung pada Kamis (22/07/2021).

Malaysia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang telah menggelar kembali liga sepak bolanya di tengah angka Covid-19 di negara jiran itu yang masih meninggi.

Walaupun demikian, Robert masih menunggu arahan dan keputusan dari para stakeholder sepak bola Indonesia untuk menentukan nasib digelarnya kembali Liga 1 di Tanah Air.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga."

"Kami mencoba untuk selalu optimistis dan melihat ke depan."

"Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," kata Robert. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved