Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Argentika Dikalahkan Australia Dengan Skor 0-2

im Argentina secara mengejutkan dikalahkan The Socceroos Australia pada laga grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Sapporo

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Twitter/FIFA.COM
Tim Argentina secara mengejutkan dikalahkan The Socceroos Australia pada laga grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Tim Argentina secara mengejutkan dikalahkan The Socceroos Australia pada laga grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Sapporo Dome, Sapporo, Kamis (22/7/2021).

Socceroos membuka skor setelah 14 menit ketika Joel King mengumpan kepada Lachlan Wales di depan kiper Argentina, Jeremias Ledesma, dengan umpan silang tajam dari sayap kiri dan penyerang tengah itu tidak melewatkannya.

Aussies nyaris membuat gol kedua ketika Riley McGree menghasilkan tendangan overhead yang menakjubkan di dalam kotak tetapi digagalkan oleh Ledesma pada menit ke-28.

Argentina merespons pada menit ke-34 dengan tembakan melengkung yang menakjubkan dari Esequiel Barco di sayap kiri yang membentur mistar gawang Thomas Glover.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo, Brasil Kalahkan Jerman 4-2, Richarlison Cetak Hattrick untuk Tim Samba

Baca juga: Live Streaming Big Match Brasil vs Jerman di Olimpiade Tokyo 2020, Petang Ini Pukul 18.30 WIB

Australia kemudian nyaris mencetak gol kedua saat King membuat Wales kembali unggul di depan Ledesma dan tembakan yang terakhir mengguncang tiang gawang - tidak akan menjadi masalah karena yang pertama terjebak offside dalam persiapan setelah 43 menit.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Albiceleste di menit kedua perpanjangan waktu ketika Francisco Ortega dikeluarkan dari lapangan dengan kartu kuning kedua dalam beberapa detik karena wasit menganggapnya sebagai tanda agresif pada McGree.

Argentina, bagaimanapun, tidak akan gentar karena mereka terus mendominasi penguasaan bola dan tempo di babak kedua, meskipun mereka kalah satu pemain.

Namun Australia terus mencatatkan peluang besar dengan Wales gagal mengalahkan Ledesma satu lawan satu pada menit ke-71 dan Connor Metcalfe nyaris membuat kiper Argentina keluar dari posisinya dengan tembakan jarak jauh dari tengah taman dua menit kemudian.

Namun, itu tidak menjadi masalah, karena Marco Tilio mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang bagus di tepi kotak penalti pada menit ke-80 berkat bantuan Mitch Duke hanya beberapa detik setelah masuk ke lapangan.

Duke hampir membuatnya menjadi tiga di menit kelima perpanjangan waktu tetapi hanya melewatkan sudut kiri bawah Ledesma.

Dengan hasil ini, untuk sementara Australia memimpin Grup C dengan nilai 3. Sementara Argentina terpuruk di peringkat bawah. Dua tim lainnya, Spanyol dan Mesir berada di peringkat 2 dan 3 setelah bermain imbang tanpa gol sebelumnya.

Susunan pemain

Argentina XI: Ledesma, De La Fuente, Perez, Medina, Ortega, Colombatto, Vera, Valenzuela, Mac Allister, Barco, Gaich
Australia XI: Glover, Atkinson, Souttar, McGree, Genreau, Arzani, Duke, Peng, King, Metcalfe, Wales. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved