Breaking News:

Persibmania

PPKM Darurat Diperpanjang, Robert Alberts Tunggu Rencana PSSI dan PT LIB Terkait Liga 1

Perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 membuat nasib Liga 1 2021 menjadi tanda tanya besar.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 membuat nasib Liga 1 2021 menjadi tanda tanya besar.

Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berencana memutar Liga 1 antara 2 hingga 4 pekan setelah PPKM Darurat selesai.

Jika merujuk kepada pernyataan petinggi PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu, maka Liga 1 bergulir di antara pertengahan atau akhir Agustus.

Baca juga: Sempat Terjadi Lemparan, Massa Pendemo Tolak Perpanjangan PPKM Dibubarkan, Polisi Tangkap Perusuh

Skema ini berawal dari asumsi bahwa PPKM Darurat akan selesai pada 20 Juli. Sehingga masing-masing tim memiliki waktu untuk melakukan persiapan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum mendapat informasi terbaru soal kepastian Liga 1 setelah PPKM Darurat diperpanjang.

"Kami belum mendapatkan itu setelah kami mendengar tadi malam pengumuman dari Presiden Joko (widodo). Jadi kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 dan melihat apa yang terjadi," ujar Robert Alberts saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Pemain Persib Bandung Asal Cimahi Zalnando Tambah Program Latihan Sendiri, Biar Prima Saat Liga 1

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut masih menanti reaksi dan rencana dari PSSI dan PT LIB terkait perpanjangan PPKM Darurat.

Selain itu, Robert Alberts berharap PSSI maupun PT LIB bisa segera mengumumkan langkah kongkrit untuk memulai Liga 1 agar klub bisa mendapatkan kepastian.

"Namun yang juga harus diperhatikan, banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu, jadi sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah," katanya.

Meski kini pemain, pelatih, dan klub terombang-ambing di dalam ketidakpastian, Robert masih sangat berharap Liga 1 bisa bergulir.

"Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan, kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved