Breaking News:

 INNALILLAHI, Pasien Covid-19 di Sumedang yang Meninggal Dunia Terus Bertambah Hari Ini

Korban meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bertambah tiga orang

Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Padna
Ilustrasi - Tim pemakaman Covid-19 Kabupaten Pangandaran saat memakamkan jenazah yang terpapar Covid-19 di TPU Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Korban meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bertambah tiga orang setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Rabu (21/7/2021).

Dengan demikian, berdasarkan data yang diterima dari pusat informasi masalah Covid-19 di Sumedang, total jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Dony Ahmad Munir itu tercatat mencapai 211 orang.

Ketua Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, ketiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia itu sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Sumedang.

"Ketiganya merupakan warga Kecamatan Buahdua, Kecamatan, Cisarua, dan Kecamatan Paseh," ujar Iwa Kuswaeri saat dihubungi Tribun Jabar.id, di Sumedang.

Iwa menyebutkan, hari ini tercatat ada penambahan kasus baru sebanyak 81 kasus yang tersebar di 16 kecamatan. Kemudian, kata dia, kabar baiknya hari ini tercatat sebanyak 44 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Penimbun Obat Covid-19 Ditangkap Polisi, Jual Obat Tanpa Resep Dokter Dengan Harga Mahal

Baca juga: Ini Syarat Penerima Bansos Tunai di Majalengka, Harus Punya Kartu Vaksinasi Covid-19 ?

Selain itu, ujar Iwa, sejak pandemi Covid-19 melanda, Pemkab Sumedang telah memeriksa sebanyak 26.577 spesimen.

"Total ada 7.820 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 7.424 pasien sembuh, 211 pasien meninggal dunia, 40 pasien dirawat di RSUD Sumedang, dan 145 pasien tengah menjalani isolasi mandiri," kata Iwa seraya mengimbau warga Sumedang untuk menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Sehari sebelumnya, datang dari Kabupaten Sumedang. Pasalnya, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di kabupaten dipimpin Dony Ahmad Munir, terus bertambah.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunJabar.id dari pusat informasi masalah Covid-19 Sumedang, Selasa (20/7/2021) pukul 20.35 WIB, ratusan orang pasien dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved