Breaking News:

Wali Kota Bandung Sebut Salah Satu Kurban Bisa Kurban Perasaan dengan Diam di Rumah & Patuhi Prokes

Konteks secara umum kurban itu, lanjut Oded, ada banyak, salah satunya kurban perasaan dengan berdiam di rumah, kurban perasaan dengan memakai masker

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar - Tribunnews.com
Wali Kota Bandung Oded M Danial 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari Raya Idul Adha identik dengan hari raya kurban hewan ternak baik sapi atau kambing (domba).
Tapi, apakah boleh hewan selain itu? Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang juga seorang ustaz menjelaskan bahwa berkurban sapi itu untuk tujuh orang dan berkurban domba atau kambing untuk satu orang. 
 
"Itu syariatnya yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW bahwa kurban untuk umat Islam itu adalah udhiyah (hewan sembelihan) yang dagingnya dibagikan ke warga. Jadi, perintah kurban itu Allah tidak membutuhkan darahnya, Allah tidak butuh dagingnya, tapi Allah butuhkan ketakwaan kita kepada-Nya melalui berkurban," ujarnya di Pendopo, Selasa (20/7/2021).
 
Konteks secara umum kurban itu, lanjut Oded, ada banyak, salah satunya kurban perasaan dengan berdiam di rumah, kurban perasaan dengan memakai masker, dan lainnya.
 
Tahun ini, Pemkot Bandung Oded menyebut menyalurkan hewan kurban terdiri dari 114 domba dan 64 sapi.
Kemudian, hewan kurban itu disalurkan ke lembaga-lembaga dari Forkopimda, ormas Islam, sampai pesantren.
 
"Kami langsung memberikan hewan kurbannya saja ke mereka sesuai alamatnya. Hari ini masih pendistribusian," katanya. (*)
 
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved