Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Sudah Divaksin, Pria di Karawang Ini Kena Covid-19, CT Value 26, tapi Tetap Santuy dan Merasa Sehat

Kemudian sorenya, Aang menjalani tes antigen kembali dan dinyatakan reaktif. Lalu ia menjalani tes swab PCR dan hasilnya positif.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG- Kendati dinyatakan tertular virus corona dengan CT value atau cycle threshold value rendah atau jumlah partikel virus Covid-19 lebih banyak, Asep Aang Rahmatullah (45) menjalani isolasi mandiri dengan lebih rilek dengan gejala lebih ringan.

Pejabat Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu mengungkapkan, ia terular virus corona sekitar Juni atau tiga bulan setelah  divaksin Covid-19 saat Maret 2021.

Ia bercerita, saat itu sehari sehabis bermain futsal,  Aang tidak enak badan. Ia memeriksakkan diri dengan melakukan tes antigen dan hasilnya negatif. Setelah itu memeriksakan hasil darahnya ke laboratorium. Kemudian hasilnya bergejala tipus.

"Jadi saya masuk kantor hari Senin, lalu saya mendengar ada beberapa teman-teman kantor positif Covid-19," kata Aang kepada Tribun Jabar, Selasa (20/7/2021).

Kemudian sorenya, Aang menjalani tes antigen kembali dan dinyatakan reaktif. Lalu ia menjalani tes swab PCR dan hasilnya positif.

"Hanya dalam hitungan jam, jadi memang kemungkinan virus saat ini hanya menyerang bisa dalam hitungan jam," katanya.

Selain itu, Aang mendapatkan kabar dirinya positif Covid-19 melakui tes PCR dengan CT Value 26. Dengan CT rendah seperti itu, Aang menjalani isolasi mandiri tanpa gejala apapun.

"Baru dihari kelima saya mulai merasakan hilang penciuman dan rasa. Makan bawang putih hanya panasnya saja. Tetapi saya tetap rilek," katanya.

Kemudian, pada hari ketujuh Aang dinyatakan nonreaktif tes swab antigen. Setelah itu, pada hari kesepuluh Aang telah dinyatakan negatif dengan tes swab PCR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved