Breaking News:

Sejumlah Masjid di Kuningan Sepi, Mayoritas Warga Tunaikan Solat Ied di Rumah Masing-masing

Masjid Syiarul Islam yang terletak di pusat Kuningan tidak menyelenggarakan shalat Idul Adha seperti pada tahun sebelumnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Dokumen Asep DKM Masjid Syiarul Islam
Masjid Syiarul Islam 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Masjid Syiarul Islam yang terletak di pusat Kuningan tidak menyelenggarakan shalat Idul Adha seperti pada tahun sebelumnya.

Hal itu menyusul dengan kebijakan dan anjuran Kementrian Agama RI agar melaksanakan solat Ied di rumah masing - masing.

"Untuk di Masjid Syiarul Islam, tidak jemaah yang melaksanakan solat Ied," ungkap Asep sekaligus Pengurus DKM Syiarul Islam, yang juga Kesra di Kelurahan Kuningan saat memberikan keterangan kepada TribunCirebon.com, Selasa (20/7/2021).

Asep mengatakan untuk jumlah muslim di kelurahan Kuningan ada sekitar 11.300 jiwa dan kebanyakan dari mereka melaksanakan solat Ied di sejumlah Musola dan halaman lingkungan masyarakat setempat.

"Ya, dari kebanyakan warga itu memaksa melakukan solat Ied, mereka bermohon tanpa tertulis dan kami tetap melakukan pengawasan dalam taat prokes Covid19," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan solat Ied, kata Asep, ada 11 titik yang menjadi perhatian untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Iya dari sebanyak 11 titik lokasi pelaksanaan, kami pantau untuk tetap menjaga prokesnya," ujarnya.

Sementara di tempat lain, warga Blok Sawahwaru, Kelurahan Kuningan terlihat mengikuti pelaksanaan solat Ied di Musola warga setempat.

"Di lingkungan warga kami hanya beberapa orang saja, sebab mereka juga ada yang solat Ied di rumahnya masing - masing," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved