Breaking News:

PWI Majalengka Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, Bagikan Daging Kurban Kepada yang Berhak

PWI Majalengka berkurban 2 ekor kambing atas pemberian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dan Kemenag Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban yang diselenggarakan oleh PWI Majalengka, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M menjadikan momentum bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk berbagi kepada sesama.

2 ekor kambing menjadi bahan untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Namun, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana PWI Majalengka berkurban 2 ekor kambing atas pemberian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dan Kemenag Majalengka.

"Alhamdulillah setiap tahunnya PWI Majalengka rutin menggelar ibadah kurban. Hal ini terselenggara berkat kerjasama PWI dengan Pemkab Majalengka dan Kemenag Majalengka. Pada tahun ini dua instansi itu memberikan masing-masing satu ekor kambing, yang dagingnya diperuntukan bagi para wartawan dan warga masyarakat lainnya," ujar Ketua Panitia Kurban PWI, Inin (20/7/2021).

Baca juga: Bolehkah Berpuasa Pada Tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijah Setelah Idul Adha? Ini Penjelasannya

Menurut dia, tahun ini daging kurban selain dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis, juga dilanjutkan dengan makan bersama.

"Sebagian kecil daging untuk makan bersama dengan seluruh wartawan Majalengka. Tujuan makan bersama sendiri, guna merekatkan hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan," ucapnya.

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam menambahkan, dirinya berharap melalui momentum Idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers.

Baca juga: Ikuti Cara Ini, Bau Prengus Daging Kambing Dijamin Lenyap, Pasti Bakal Lezat Saat Diolah

"Ibadah kurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," jelas dia.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved