Breaking News:

Pokja Media Polres Majalengka Berkurban, Iduladha Jadi Momen Berbagi di Tengah Pandemi

Pokja Media Polres Majalengka, merayakan Iduladha 1442 Hijriah sebagai momen untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan pada masa pandemi

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Ketua Pokja Polres Majalengka, Jaja Sumarja memberikan potongan daging hasil penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pokja Media Polres Majalengka, merayakan Iduladha 1442 Hijriah sebagai momen untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19.

"Iduladha adalah identik dengan semangat berkurban dan berbagi, apalagi saat Covid-19 seperti ini banyak orang yang memerlukan, berbagi dengan mereka merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan," ujar Ketua Pokja Media Polres Majalengka, Jaja Sumarja, Selasa (20/7/2021).

Menurut Jaja, di samping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk membantu antar sesama di tengah Covid-19.

"Jadi kita maknai bahwa semangat berkurban ini bagian dari pada kita berupaya agar Covid-19 ini segera berakhir, kita mendekatkan diri kepada Allah melalui penyembelihan Hewan Kurban," ucapnya.

Baca juga: Sejumlah Masjid di Majalengka Tetap Gelar Salat Idul Adha Meski PPKM Darurat Masih Berlangsung

Baca juga: PWI Majalengka Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, Bagikan Daging Kurban Kepada yang Berhak

Jaja mengungkapkan, bahwa sumbangan hewan kurban ini berasal dari Polres Majalengka.

Daging kurban ini didistribusikan kepada anggota Pokja wartawan Polres Majalengka.

"Selain itu, daging kurban ini, juga kita salurkan kepada masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat serta warga sekitar yang membutuhkan," jelas dia.

Jaja menjelaskan, bahwa penyembelihan hewan kurban tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  dan dibagikan dengan door to dor kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita harapkan, momentum Iduladha 1442 H ini menjadikan kita untuk saling berbagi dan juga merupakan langkah solidaritas untuk bisa hidup bersama, saling tolong menolong, saling memberi di suasana saling membutuhkan saat ini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved