Breaking News:

Hari Raya Iduladha 2021

Kapolres Kuningan Bagi-bagi Daging Kurban, Ada 14 Ekor Kambing dan 7 Ekor Sapi yang Disembelih

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bagi - bagi daging kurban di peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat menyerahkan hewan kurban sebelum dilakukan pemotongan di RPH. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bagi - bagi daging kurban di peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pembagian daging kurban sebelumnya itu telah melakukan penyembelihan sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

"Momentum Idul Adha, kami potong hewan kurban dengan total sebanyak 21 ekor, diantaranya 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (20/7/2021).

Mengenai pelaksanaan, kata Kapolres Doffie menyebut bahwa untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

"Urusan teknik hingga menjadi kemasan daging kurban siap bagi. Tadi dilakukan penyembelihan di rumah potong hewan, hal itu sekaligus sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan," katanya.

Perlu diketahui bahwa sebelum dilakukan pemotongan, terlebih dahulu diadakan acara penyerahan hewan kurban dari Kapolres Kuningan kepada pihak UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran. "Tadi sebelumnya, kami lakukan proses penyerahan yang disaksikan sejumlah Anggota kepolisian dan pihak UPTD Rumah Potong Hewan," katanya.

Kapolres Doffie Fahlevi menyatakan bahww penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Polres Kuningan merupakan ini, salah satu wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, yang kemudian dimanfaatkan untuk hal-hal kebaikan sesuai syariat agama yakni berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, walaupun pada masa pandemi Covid-19 yang berimbas pada sektor ekonomi, rekan-rekan masih mau berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing, sehingga bisa berbagi kepada para alim ulama, pondok pesantren, pemuka agama, dan masyarakat umum lainnya," katanya.

Kapolres juga menyatakan dari jumlah 14 ekor kambing yang disembelih di Rumah Pemotongan Hewan sebanyak 4 ekor, sedangkan 10 ekor kambing lagi sudah didistribusikan di tingkat Polsek jajaran Polres Kuningan.

"Mudah-mudahan dengan keikhlasan rekan-rekan untuk ikut serta berkurban, dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, serta pembagian dagingnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar yang saat ini hidup dalam masa pandemi Covid-19," katanya. 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved