Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Bupati Karawang Kena Covid-19 Lagi, tapi Kali Ini Bisa Cepat Sembuh karena Sudah Disuntik Vaksin

Ia menyebut selama menjalankan tugas sehari-hari sebagai Bupati Karawang, Cellica disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Kolase Instagram Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif Covid-19 

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ternyata sempat tertular virus corona untuk yang kedua kali. Hal itu diketahui dari unggahan Cellica Nurrachadiana di akun Instagramnya.

"Alhamdulillah setelah 6 hari menjalankan isoman di rumah,di hari yg berbahagia ini,saya kembali bisa berkumpul dengan keluarga," kata Cellica, dikutip dari akun Instagramnya yang diunggah pada Selasa (20/7/2021).

Sebelumnya, pada 24 Maret 2020, Cellica Nurrachadiana sempat mengumumkan dirinya positif Covid-19. Cellica menulis kronologi singkat dia kembali tertular virus corona untuk kedua kali.

"Sungguh rasanya bercampur aduk ketika pada tanggal 14/07/21 karena sy merasa ada kontak erat dengan keluarga yang positif, akhirnya sy memberanikan diri untuk memeriksakan diri sy karena pada saat yang bersamaan sy merasa gak enak badan dan mengalami flu, qadarullah sy kembali dinyatakan positif untuk kedua kalinya," kata Cellica.

Selama menjalani isolasi mandiri, dia masih bekerja namun di rumah. Kasus kedua tertular virus corona kali ini tidak disertai gejala.

"Namun sy tidak ingin semua orang ikut memikirkan keadaan sy, karena sy harus tetap bekerja dan fokus untuk Karawang (walaupun sy harus WFH dan mengkoordinasikan pekerjaan ini kepada wakil bupati, muspida, dan jajaran pemerintah daerah), apalagi situasi hari ini sedang tidak baik2 saja," ujarnya.

"Adapun orang2 yang kontak dengan sy sudah sy beritahu dan Alhamdulillah semua negatif, termasuk Keefa dan keluarga,' katanya.

Ia menyebut selama menjalankan tugas sehari-hari sebagai Bupati Karawang, Cellica disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Prokes berusaha benar2 sy jalani (itupun masih kena, mungkin imun sy menurun dikarenakan aktivitas sy setiap hari kadang sampai larut malam namun Alhamdulillah nilai CTnya cukup tinggi),' kata dia.

Cellica sendiri sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dengan dua dosis. Dengan sudah disuntik vaksin Covid-19, proses penyembuhan kali ini lebih cepat dibanding saat pertama tertular virus corona.

"Alhamdulillah Vaksinpun sudah lengkap 2x di awal tahun, sehingga sy merasa proses penyembuhan karena sudah divaksin 2x dan prokes yang sll sy terapkan pada diri saya, Alhamdulillah penyembuhannya lebih cepat dibanding di awal Covid pertama selama 21 hari menjalankan perawatan," kata dia.

Baca juga: Bupati Karawang Dibikin Jengkel, Video Call Bos Pabrik Ngeyel Tak Lapor Karyawan Positif Covid-19

"Bagian ikhtiar kita adalah selalu jalankan 6 M dengan benar dan Ayo Vaksin. Bismillah ini adalah bagian ikhtiar kita agar imunitas kita terjaga," ujar dia.

"Terimakasiih atas doa dan kasihsayang dari seluruh masyarakat Karawang ,khususnya ribuan doa ketika hari lahir saya,mohon maaf tidak bisa saya balas satu persatu. InsyaAllah besok sy kembali akan bekerja untuk Karawang, Barakallaah," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved