Breaking News:

PPKM Darurat di Jabar

Banyak Tempat Wisata dan Restoran di Sumedang di Babak Belur karena PPKM Darurat

Kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM darurat berdampak negatif kepada kelangsungan usaha hotel, restoran, dan pariwisata.

TribunCirebon.com
Beredar kabar bahwa Indonesia segera memberlakukan pembatasan yang lebih ketat atau PPKM Darurat dalam beberapa hari ke depan. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Kebijakan pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  berdampak negatif kepada kelangsungan sejumlah sektor usaha, termasuk sektor usaha hotel, restoran, dan pariwisata.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang, Nana Mulyana mengatakan, pihakanya memahami tujuan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat ini untuk menekan kasus Covid-19.

Namun, setelah dicermati, seberapa besar keberhasilan penurunan kasus Covid-19 selama PPKM ini, kami menyimak kasus tetap tinggi.

"Kami paham tujuan kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat, namun sangat berdampak kepada sektor perekonomian dan sosial kepada masyarakat. Kebijakan ini membunuh sektor ekonomi," kata Nana Mulyana kepada TribunJabar.id melalui sambungan seluler, Selasa (20/7/2021).

Nana menyebutkan, pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat apakah akan diperpanjang apa tidak penerapan PPKM Darurat ini.

Meski begitu, kata dia, pihaknya berharap pemerintah tidak memperpanjang PPKM darurat.

Sebab, ujar Nana, jika PPKM Darurat diperpanjang akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan dunia usaha yang sudah terpuruk.

Selain itu, kata dia, jika pemerintah memperpanjang PPKM Darurat akan terjadi kolektibilitas keuangan yang tinggi.

Sebab, lanjut Nana, para pengusaha sudah tidak mampu membayar cicilan dan bunga perbankan, dan bisa berakibat banyak karyawan terancam di PHK.

"Jangankan bertahan, membayar listrik pun kami sudah tidak mampu. Kami berharap Pemerintah tidak memperpanjang PPKM Darurat ini, berikan kami kelonggaran, kami survive saja sudah ajaib, ," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved