Breaking News:

Virus Corona

Ternyata Ini Cara Terbaik Lindungi Diri dari Virus Corona Varian Delta, Dokter Bagikan Tipsnya

Belum lama ini, publik dihebohkan dengan munculnya virus corona varian delta yang dinilai lebih ganas dan cepat menular.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Belum lama ini, publik dihebohkan dengan munculnya virus corona varian delta yang dinilai lebih ganas dan cepat menular.

Karena sifatnya yang cepat dan mudah menular, maka setiap orang yang hidup dan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 wajib melindungi dirinya agar tidak terpapar virus corona varian delta.

Baca juga: Terungkap Rahasia Pasien Covid-19 di India Cepat Sembuh, Konsumsi Makanan Ini 3 Jam Sebelum Tidur

Melansir Every Day Health, 8 Juli 2021, perlindungan terbaik terhadap virus corona varian delta adalah mendapatkan dosis vaksin kedua segera setelah Anda dijadwalkan untuk melakukannya.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Direktur Pengobatan Darurat di Johns Hopkins Medicine, Baltimore, Dr Gabe Kelen seperti dilansir kontan.co.id.

"Sampai Anda mendapatkan dosis kedua, Anda harus terus menggunakan masker dan jarak sosial," kata Kelen seraya menjelaskan, di Amerika Serikat vaksin efektif, bahkan terhadap varian Delta.

Namun, hal itu bukan berarti seseorang tidak dapat terinfeksi sama sekali, tetapi rawat inap dan kematian secara signifikan lebih kecil kemungkinannya daripada jika seseorang tidak divaksinasi.

Menurut sebuah studi pracetak Inggris yang diunggah di medRxiv pada 24 Mei 2021, dua dosis vaksin Pfizer 88 persen efektif mencegah infeksi delta simtomatik dan 96 persen efektif mencegah rawat inap.

Sementara itu, Moderna mengumumkan dalam rilis 29 Juni bahwa vaksinnya efektif terhadap beberapa varian yang menjadi perhatian, termasuk Delta.

Gejala varian Delta

Masih dari WebMD, gejala terinfeksi varian Delta mirip yang terlihat pada jenis virus corona asli dan varian lainnya, termasuk batuk terus-menerus, sakit kepala, demam, dan sakit tenggorokan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved