Breaking News:

Persibbmania

Robert Alberts: Jika Tidak Ada Liga, Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Bertahan

Ditundanya Liga 1 2021 sampai waktu yang belum diketahui membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak memiliki rencana apapun terhadap pemain

TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Ditundanya Liga 1 2021 sampai waktu yang belum diketahui membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak memiliki rencana apapun terhadap pemainnya.

Pelatih asal Belanda itu mulai merasa lelah karena rencana yang sudah disusunNya selama ini selalu berakhir berantakan lantaran tidak jelasnya kompetisi.

"Tidak ada rencana yang kami persiapan. Sudah ada banyak rencana dibuat sejak Maret tahun lalu. Kami beberapa kali membuat rencana baru," ujar Robert Alberts kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Robert Alberts Masih Nantikan Kepastian Liga 1: Seharusnya Sepak Bola Indonesia Sudah Mulai Bergulir

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, banyak orang tidak memahami bahwa sepak bola adalah berbicara tentang proses.

Tidak mungkin sebuah tim bisa tampil optimal tanpa adanya persiapan yang matang. Dan semua itu kata dia memerlukan waktu.

"Orang-orang tidak mengerti bahwa sepak bola adalah membangun sesuatu, bukan hanya bicara tidak berhenti bermain 1,5 tahun lalu langsung melompat pada kesimpulannya," ucapnya.

Menurut Robert Alberts, situasi seperti sekarang ini sangat kompleks bagi para pemain maupun yang terlibat dalam sepak bola Indonesia.

"Ini bukan hanya latihan sepak bola atau tidak bermain dalam waktu lama, pemain bereaksi dengan cara yang berbeda," ucapnya.

"Mereka memiliki situasi masing-masing di rumahnya. Jadi jika tidak ada liga, sepak bola Indonesia dengan sendirinya tidak akan bertahan," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved