Breaking News:

Hari Raya Iduladha 2021

Mohon Maaf Warga Kota Cirebon, Tahun Ini Salat Iduladha Sebaiknya Dilaksanakan di Rumah Saja Dulu

Karenanya, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon meminta masjid dan musala tidak menggelar salat id.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Express.co.uk
Salat Idul Fitri 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon meminta masyarakat meniadakan salat Iduladha di musala, masjid, maupun lapangan.

Karenanya, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon meminta masjid dan musala tidak menggelar salat id.

Sekretaris PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi, mengatakan, jajarannya telah menginstruksikan pengurus DKM untuk mematuhinya.

"Kami mengimbau para pengurus DKM meniadakan salat id di masjid, musala, ataupun lapangan di Kota Cirebon," ujar Didi Sunardi melalui sambungan teleponnya, Senin (19/7/2021).

Ia mengatakan, masyarakat dapat melaksanakan salat Iduladha di rumah bersama keluarganya masing-masing.

Pihaknya juga mengajak masyarakat mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut dia, kebijakan ditiadakannya salat id tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini untuk mengindari penularan Covid-19, dan demi kebaikan serta keselamatan kita semua," kata Didi Sunardi.

Sementara Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, kebijakan tersebut dibuat karena saat ini tren penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon cenderung meningkat.

Pihaknya berharap masyarakat Kota Udang memahaminya dan melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing bersama keluarganya.

"Peniadaan salat id ini juga semata-mata untuk memberi rasa aman kepada masyarakat di momen Iduladha," ujar Nasrudin Azis.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved