Breaking News:

Idul Adha 2021

Ketahuan Mudik Tengah Malam, Ratusan Kendaraan dari Jakarta Diputarbalik di Pos Penyekatan Karawang

pengendara yang diputarbalikan oleh petugas karena tidak mampu menunjukan sejumlah syarat yang ditentukan dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

Editor: Mumu Mujahidin
TribunJabar.id/ Cikwan Suwandi
Petugas Penyekatan Tanjungpura, Karawang Melakukan Pemeriksaan, Minggu (18/7/20210) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Ratusan kendaraan pemudik lebaran Idul Adha 1442 H dari arah Bekasi dan Jakarta diputarbalikan petugas penyekatan Tanjungpura, Karawang.

"Kita berada di Pos Tanjungpura perbatasan Bekasi-Karawang. Pos ini sudah berjalan selama PPKM Darurat.  Hanya hari ini kita pertebal lagi pasukan gabungan untuk mengantisipasi gelombang mudik Idul Adha," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Rama mengungkapkan, dalam pelaksanaanya petugas melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap pengendara terkait dengan syarat yang ditentukan dalam PPKM Darurat.

Petugas Penyekatan Tanjungpura, Karawang Melakukan Pemeriksaan, Minggu (18/7/20210) malam.
Petugas Penyekatan Tanjungpura, Karawang Melakukan Pemeriksaan, Minggu (18/7/20210) malam. (TribunJabar.id/ Cikwan Suwandi)

"Minimal dalam perjalanan yaitu minimal surat keterangan vaksin sertifikat dan juga swab negatif," kata Rama.

Rama mengungkapkan, pengendara yang diputarbalikan oleh petugas karena tidak mampu menunjukan sejumlah syarat yang ditentukan dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

Ia menjelaskan, banyak pemudik yang berasal dari Jakarta.

Mereka banyak mengendari kendaraan bernomor polisi B, G, AA, E dan D.

"Kalau tidak bisa menunjukan terpaksa diputar balik. Masih banyak pengendara yang ingin melintas ke arah timur dengan plat B, G, AA, E dan D," katanya.

Selain itu, Rama juga mengungkapkan, penyekatan tak hanya dilakukan di wilayah Tanjungpura yang merupakan perbatasan utama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved