Breaking News:

Hari Raya Iduladha 2021

Bupati Kuningan Perbolehkan Warga Salat Iduladha di Musala, tapi Menyarankan Sebaiknya di Rumah Saja

Kepala Desa Cilimus mengatakan pelaksanaan solat Idul Adha akan dilaksanakan di 14 Musola dengan halaman memadai namun dengan prokes ketat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama bertemu Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) Dr. Ismail Widadi dan Bupati Brebes meninjau Waduk Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Jelang pelaksanaan solat Idul Adha 1442 Hijiriyah masih di bisa dilaksanakan. Namun hal itu harus mengikuti aturan dan taat protokol kesehatan.

"Untuk solat Ied silakan, tapi harus prokes. Kemudian saya juga rencana solat Ied besok di Masjid Pendopo paling sebanyak 10 orang saja," ungkap Bupati Kuningan H Acep Purnama kepada wartawan disela kegiatan penerimaan audensi Kebijakan PPKM Darurat tadi, Senin (19/7/2021).

Baiknya, kata orang nomor satu di Kuningan menyebut pelaksanaan Solat Ied besok itu di rumah masing - masing.

"Ya baiknya untuk mencegah penyebaran Covid19, Solat Ied besok dirumah masing - masing," ungkapnya.

Berbeda dengan Kepala Desa Cilimus, H Mulyadin mengaku bahwa pelaksanaan solat Idul Adha itu memang tidak dilaksanakan di Masjid Agung desa setempat.

Namun pelaksanaannya akan di langsungkan di beberapa titik tersebar di desa sekitar.

"Ya untuk solat Ied di Masjid emang tak ada. Tapi solat Ied akan dilaksanakan di sebanyak 14 Musola dengan halaman memadai dan tentunya dengan syarat protokol kesehatan Covid19," katanya.

Pelaksanaan solat Ied, kata Kades ini mengaku tidak beda dengan pelaksanaan solat Jum'at.

"Ya solat Ied ini sama pelaksanaan dengan solat Jum'at selama terjadi PPKM Darurat," ujar Mulyadin seraya mengaku bahwa jumlah jiwa di desanya itu ada sebanyak 7 ribu dan sekitar 2 ribu kepala keluarga

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved