Breaking News:

Persibmania

Meski Kick Off Liga 1 2021 Belum Jelas, Robert Alberts Tetap Optimis Akan Kemampuan Persib

Belum jelasnya kick off Liga 1 2021 tak membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kehilangan kepercayaan kepada kemampuan timnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Belum jelasnya kick off Liga 1 2021 tak membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kehilangan kepercayaan kepada kemampuan timnya.

Pelatih asal Belanda itu mengaku selalu optimis Persib Bandung akan berbicara banyak pada saat kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu kembali digelar.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimis dengan tim kami, kami selalu optimis dengan kekuatan yang kami miliki, kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Minggu (18/7/2021).

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu menambahkan, tim yang ada saat ini sudah memiliki pondasi cukup kuat karena sudah dibentuk sejak Liga 1 2020.

Sehingga ketika Liga 1 2021 bergulir nanti, timnya tinggal melanjutkan apa yang sudah diraih pada musim lalu.

"Saya pikir pada tahun 2020 liga digelar dengan singkat, yang mana kami memulai dengan baik dan berada di jalur yang tepat. Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus," katanya.

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan, salah satu kunci sukses Persib bisa meraih hasil optimal di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 adalah pramusim.

Sepanjang pramusim, Persib Bandung memiliki persiapan yang sangat matang termasuk berkesempatan mengikuti turnamen di Malaysia.

"Karena di masa pramusim, kami bersama-sama dan saat kick off bisa memenagi tiga laga," katanya.

Namun situasi saat ini berbeda dengan yang dialami Maung Bandung musim lalu.  
Pemain dikatakan Robert menjalani pramasuim dengan banyakanya ketidakpastian.

"Kini tentunya banyak hal yang kita tidak tahu, di dunia mayoritas pramusim dimulai dengan berlatih dan tim tahu kapan waktu kick off liganya, itu yang tidak kami tahu. Itu kini sedang terjadi sejak tahun lalu di bulan Maret liga dihentikan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved