Breaking News:

Persibmania

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih Persib Izinkan Pemain Pulang Kampung, Tak Lagi Monitor Latihan

Hanya saja lanjut dia, tim pelatih Persib memutuskan untuk tidak memonitor program latihan yang dijalani oleh Geoffrey Castillion dan kawan-kawan.

Editor: Mumu Mujahidin
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan izin kepada para pemain untuk kembali pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Termasuk bagi para pemain asing yang diizinkan untuk pulang ke negaranya sambil menunggu kabar kick off Liga 1 2021.

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya yang mana itu kami izinkan," ujar Robert saat dihubungi awak media, Minggu (18/7).

Mantan pelatih Arema Indonesia itu menuturkan, para pemain tetap menjalankan program latihan masing-masing agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Hanya saja lanjut dia, tim pelatih Persib memutuskan untuk tidak memonitor program latihan yang dijalani oleh Geoffrey Castillion dan kawan-kawan.

"Semuanya memiliki program latihan masing-masing dan kami mengatakan pada pemain bahwa saat ini kami tidak akan memonitor latihannya. Karena kami belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick off liga," katanya.

Pelatih asal Belanda itu kembali menyinggung soal kompetisi sepak bola di Indonesia yang tak kunjung berjalan.

"Saya melihat ke belakang tepatnya pada tahun lalu. Di bulan September seharusnya kami sudah memulai lagi liga tapi pihak otoritas di Indonesia masih punya wewenang untuk membatalkan izinnya, dua hari sebelum kick off dimulai. Saya selalu melihat ke belakang mengenai situasi di Indonesia," ucapnya.

Sedangkan di luar Indonesia kata Robert, berbagai kompetisi sudah mulai berjalan dan berjalan sukses meskipun berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved