Breaking News:

YouTuber Kang Ujang Busthomi Bagi-bagi Uang Rp 300 Juta di Jalan Bantu Warga di Masa PPKM Darurat

Ujang Busthomi membagikan uang kepada tukang ojek, tukang becak, petugas, dan siapa saja orang yang berada di beberapa perempatan di Cirebon

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Layar YouTube/Kang Ujang Busthomi Cirebon
YouTuber Ustaz Kang Ujang Busthomi turun gunung bersama dengan anggota Polsek Mundu Cirebon membagi-bagikan uang kepada warga di masa PPKM Darurat ini, Jumat (15/7/2021) 

TRIBUNCIREBON.COM - YouTuber Ustaz Kang Ujang Busthomi turun gunung bersama dengan anggota Polsek Mundu Cirebon membagi-bagikan uang kepada warga di masa PPKM Darurat ini, Jumat (15/7/2021).

Dalam tayangan di channel Kang Ujang Busthomi Cirebon, Ujang Busthomi membagikan uang kepada tukang ojek, tukang becak, petugas, dan siapa saja orang yang berada di beberapa perempatan di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

“Ini bantuan PPKM buat warga dan petugas,” kata Ujang Busthomi.

Sempat terjadi kerumunan massa yang mengerubungi Kang Ujang Busthomi. Mereka berebut
untuk mendapatkan uang lebih dulu.

Selanjutnya, Kang Ujang Busthomi mendatangi pos penyekatan dan membagikan uang kepada para petugas, baik dari TNI maupun Polri. “Hei antre hei antre,” teriak petugas yang mencoba menertibkan kerumunan warga.

Baca juga: Kang Ujang Busthomi Lantunkan Sholawat untuk Usir Setan Belek Bersama Cici Paramida dan Siti KDI

Baca juga: Ustaz Ujang Busthomi Temui Pria yang Dipasung 15 Tahun di Kuningan Ajak Bacakan Sholawat Biar Sembuh

Ujang Busthomi dan rombongan terus berkeliling ke beberapa tempat dengan dikawal polisi.
Anaka kecil pengguna kendaraan pun dibagi uang. “Ini bentuk kepedulian dari saya untuk membantu PPKM Darurat, ini murni dari gaji saya dari YouTube,” kata Ujang Busthomi.

Kang Ujang Busthomi dikenal sebagai pemimpin Padepokan Anti Galau Cirebon di Ds. Sinarrancang Kec. Mundu Kabupaten Cirebon. Ia juga adalah seorang YouTuber dengan jumlah subcribber sebanyak 5,8 juta. Konten-kontennya berkaitan dengan “pertempuran” dengan dukun-dukun santet, setan engklek dan setan belek.

Setiap kali "bertarung" atau membuat video, Ustaz Ujang Busthomi selalu melantunkan sholawat Nabi. Saat bertarung dengan dukun santet pun, sholawat pula yang ia bacakan dan bisa mengalahkan dukun-dukun tersebut.

Bacaan sholawat nabi ini kini sering disenandungkan dan dilantunkan para penggemar Ustaz Ujang Busthomi. 

Misalnya saat berziarah ke makam Sultan Hasanuddin di Banten, para penggemar di luar makam bareng-bareng melantunkan sholawat Nabi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved