Breaking News:

Politik

Mahasiswa Unpad Berani Kritik Jokowi, Minta Pemerintah Stop Ngibul: Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mendapat kritikan. Kali ini datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Padjadjaran (Unpad)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo kembali mendapat kritikan. Kali ini datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Padjadjaran (Unpad).

Kritikan tersebut disampaikan dalam bentuk konten gambar yang diupload di media sosial Instagram dan Twitter @bemfisipunpad.

Dalam kritikan itu mereka meminta pejabat pemerintah berhenti “ngibul” dan bekerja sebaik-baiknya untuk memperbaiki kepercayaan publik.

Melalui media sosialnya, BEM Fisip Unpad menunggah sepuluh foto berisi gambar dan poin kritikan untuk pemerintah.

Pada slide pertama, diisi oleh gambar dengan tulisan “ Kami Bersama Presiden Jokowi ”. Namun, pada unggahan berikutnya berisi gambar Presiden Joko Widodo dengan tulisan “ Tapi Boong ”.

Unggahan berikutnya berisi poin-poin dari kritik yang disampaikan, pertama mereka menilai presiden anti kritik. Kritik yang disampaikan kerap berujung pada serangan di media sosial maupun aksi represif.

Poin kedua, kriminalisasi kepada masyarakat adat. Dari catatan mereka yang dilansir dari YLBHI, terjadi 51 kali kriminalisasi terhadap masyarakat adat sepanjang 2019.

Poin ketiga berisi tentang inkonsistensi pernyataan presiden dengan kinerja dari jajarannya.

Baca juga: Aliansi BEM Sukabumi Tolak Pemecatan Anggota KPK yang Tak Lolos TWK

Contoh kasusnya adalah saat Tes Wawasan Kebangsaan pegawai KPK. Dalam beberapa cuitannya, Presiden Joko Widodo menyatakan hasil TWK tidak dijadikan satu–satunya dasar dalam pemberhentian 75 pegawai KPK. Namun faktanya, KPK tetap mencoret 51 dari 75 pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved