Breaking News:

Kapolresta Sebut Vaksinasi Massal Bagi Mahasiswa UMC Jadi Role Model di Kabupaten Cirebon

Arif memastikan vaksinasi massal akan digelar secara kontinyu hingga seluruh mahasiswa UMC telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kiri), saat meninjau vaksinasi massal bagi mahasiswa di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyebut vaksinasi massal bagi mahasiswa UMC tersebut menjadi role model di Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, menurut dia, kegiatan itu merupakan vaksinasi massal bagi kalangan mahasiswa yang pertama kali digelar di Kabupaten Cirebon.

"Vaksinasi massal yang menyasar mahasiswa ini pertama di Kabupaten Cirebon, karena perguruan tinggi lain belum melaksanakannya," kata Arif Budiman saat ditemui usai meninjau vaksinasi massal tersebut.

Baca juga: Mahasiswa UMC Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Polresta Cirebon

Baca juga: Nakes di Kota Cirebon Segera Mendapat Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, Ini Alasannya Kata Kadinkes

Ia mengatakan, kegiatan serupa bakal dilaksanakan di perguruan tinggi lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

Bahkan, Arif memastikan vaksinasi massal akan digelar secara kontinyu hingga seluruh mahasiswa UMC telah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Kami mendukung penuh vaksinasi massal bagi mahasiswa seperti di UMC, karena bertujuan menggerakkan vaksinasi di kalangan mahasiswa," ujar Arif Budiman.

Sementara Rektor UMC, Arif Nurudin, mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan tahap awal yang dilaksanakan bagi mahasiswa.

Mahasiswa saat disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan Polresta Cirebon di di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021).
Mahasiswa saat disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan Polresta Cirebon di di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021). (TribunCirebon.coom/Ahmad Imam Baehaqi)

Karenanya, para pesertanya dikhususkan bagi 200 pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) UMC dan 300 mahasiswa yang berdomisili di wilayah Kabupaten Cirebon.

Namun, pihaknya menargetkan bakal terus melaksanakan kegiatan tersebut hingga seluruh mahasiswa UMC mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Ini dukungan nyata UMC untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah," kata Arif Nurudin. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved