Breaking News:

BEM UMC Ajak Mahasiswa di Kabupaten Cirebon Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Pasalnya, mahasiswa yang merupakan agent of change mempunyai kewajiban untuk menyosialisasikan vaksin itu aman, halal, dan sehat.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah mahasiswa saat menjalani skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi massal yang digelar Polresta Cirebon di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Presiden BEM Universitas Mahasiswa Cirebon (UMC), M Farouq Khatami, mengajak seluruh mahasiswa di Kabupaten Cirebon menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, mahasiswa yang merupakan agent of change mempunyai kewajiban untuk menyosialisasikan vaksin itu aman, halal, dan sehat.

"Mahasiswa harus berperan aktif dan berupaya konkret dalam program vaksinasi ini," kata M Farouq Khatami saat ditemui usai vaksinasi massal yang digelar Polresta Cirebon di halaman Auditorium UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021).

Bahkan, dalam kesempata itu Farouq bersama pengurus BEM UMC telah mengikuti vaksinasi Covid-19

Pihaknya disuntik vaksin di urutan pertama karena ingin mencontohkan dan menunjukkan kepada mahasiswa lainnya bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

"Alhamdulillah, saya pribadi tidak merasakan gejala apapun setelah disuntik vaksin Covid-19," ujar M Farouq Khatami.

Karenanya, ia mengajak seluruh mahasiswa di Kabupaten Cirebon, khususnya mahasiswa UMC tidak ragu menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut sebagai bukti nyata bahwa mahasiswa mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

Farouq juga mengakui patut berbangga karena vaksinasi massal di UMC merupakan yang pertama dilaksanakan dan menjadi role model untuk diterapkan di perguruan tinggi lainnya.

"Diharapkan, mahasiswa UMC yang telah mengikuti vaksinasi turut menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya disuntik vaksin Covid-19," kata M Farouq Khatami.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved