Breaking News:

Susi Pudjiastuti Sindir Ketua Faksi PAN DPR RI yang Minta Fasilitas Kesehatan Covid-19 ke Menkes

Anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyiapkan fasilitas kesehatan

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/@susipudjiastuti
Tangkapan layar cuitan Susi Pudjiastuti di Twitter pribadinya @susipudjiastuti 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyiapkan fasilitas kesehatan supaya mampu menghadapi skenario terburuk pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi PAN itu mengaku tidak mau kejadian wafatnya anggota Komisi II DPR John Siffy Mirin yang terlambat ditangani karena sulit mendapatkan ruang intensive care unit (ICU) terulang.

Pernyataan itu spontan membuat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti mencuitkan kekesalannya.

"Pak K.Fraksi PAN; Rakyat biasa, saudara, kawan, handai taulan saya ada yg meninggal, isoman & kritis, berjuang & bertarung dengan covid," cuit Susi, Rabu pagi (14/7/2021).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Berani Nyindir Luhut Panjaitan: Mau Razia Obat Kok Bilang-bilang, ya Diumpetin

Susi meminta agar wakil rakyat tidak egois dengan menuntut fasilitas kesehatan yang baik untuk golongannya saja.

"Stop berpikir hanya wakil rakyat saja yang penting; Anda sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat selama ini kemana ??semua orang itu penting!," tegasnya.

Banyak pengguna Twitter yang setuju dengan kenyataan yang disampaikan oleh Susi Pudjiastuti. Pasalnya banyak juga masyarakat diluar sana yang tidak tertangani dan akhirnya meninggal.

"Dokter saja bisa tidak dapat tempat di rs nya sendiri saat sakit. Lha eluuuu yg hampir semuanya dibiayai negara dan difasilitasi negara tiba tiba comment seperti ini.. segalanya mau diistimewakan, empathy dikit lah liat org lain yg tidak seberuntung eluu," tulis pemilik akun @Atikk.

"Kemaren ada artikel yang bilang minta dibuatkan rumah sakit khusus anggota dpr itu partai apa ya?," Tulis @chizxa.

"Bu Susi mungkin bukanlah orang terbaik di indonesia, tapi kalau panjenengan bisa menjadi corong untuk menyuarakan pendapat rakyat dan membela kepentingan rakyat maka tidam sulit untuk jadi RI-1 di 2024," tulis @abeabe.

"Apa gak pernah kepikiran, mereka itu wakil. Harusnya yg diprioritaskan yg diwakilkan, bukan wakilnya. Korslet ceunah," cuit @sygt.

"Contoh saja Bupati Bekasi tidak dapat ICU di Kab. Bekasi langsung dibawa Ke Rumah Sakit di wilayah Tangerang tidak mengotot harus ada di wilayahnya sampai menghembuskan nafas terakhir," tulis @ali_hasan.

Cuitan pemilik slogan “nanti saya tenggelamkan” itu mendapat re-tweet sebanyak 160 ribu dari penggunaan Twitter.(*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved