Breaking News:

PPKM Darurat

Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Bupati Indramayu: Saya & Kita Semua Mengharapkan Tak Diperpanjang

Nina Agustina berharap, wacana perpanjangan PPKM Darurat tersebut tidak terjadi dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Bupati Indramayu, Nina Agustina 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Nina Agustina merespon wacana perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang akan berakhir pada 20 Juli 2021.

Dalam hal ini, Nina Agustina berharap, wacana perpanjangan PPKM Darurat tersebut tidak terjadi dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal.

"Kalau saya dan kita semua tentu mengharapkan tidak diperpanjang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Program Gelis, Pelayanan Kesehatan dan Vaksin Gratis Untuk Lansia di Indramayu

Nina Agustina menyampaikan, sampai dengan saat ini, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berkomitmen dalam memaksimalkan PPKM Darurat.

Termasuk penerapan PPKM mikro di tingkatan terendah yang terus diperkuat.

Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga tidak henti-hentinya mengkampanyekan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk melindungi masyarakat.

Adapun selama penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Indramayu, dinilai Nina Agustina, kesadaran masyarakat sebenarnya sudah cukup baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan minimnya mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu. 

Ia juga memprediksi, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu ini bisa secepatnya dikendalikan, dengan catatan kesadaran masyarakat tersebut bisa dipertahankan.

Masih disampaikan Nina Agustina, leberhasilan membatasi mobilitas masyarakat ini tidak terlepas dari sinergitas yang dibangun oleh semua pihak, terutama dari diri masyarakat sendiri.

"Yakinlah bahwa pemerintah pusat maupun kami ingin segera pandemi ini berakhir. Namun, semua ini juga sangat bergantung pada tingkat kedisiplinan seluruh masyarakat Indramayu khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved