Breaking News:

Lowongan Kerja Cirebon

Dibuka Loker Cirebon Ini Persyaratan Umum dan Khusus Relawan Penanganan Covid-19 di Cirebon

persyaratan umumnya berusia maksimal 45 tahun, terdaftar sebagai peserta BPJS aktif, tidak dalam ikatan kontrak kerja, berkualifikasi sesuai formasi

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Dibuka Loker Cirebon Ini Persyaratan Umum dan Khusus Relawan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkab Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon membuka rekrutmen relawan penanganan Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, rekrutmen relawan tersebut terbuka untuk umum dan tidak terbatas hanya pada warga Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, terdapat 509 formasi relawan yang dibutuhkan untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

"Ada persyaratan umum dan persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon relawan," ujar Enny Suhaeni saat ditemui di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Lowongan Kerja Cirebon Dinas Kesehatan Butuh 509 Relawan Penanganan Covid-19 Medis dan Nonmedis

Ia mengatakan, persyaratan umumnya adalah berusia maksimal 45 tahun, terdaftar sebagai peserta BPJS aktif, tidak dalam ikatan kontrak kerja, berkualifikasi sesuai formasi yang dilamar, dan lainnya.

Sementara persyaratan khusus bagi calon relawan tenaga kesehatan ialah fotokopi ijazah, fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR), dan lainnya.

Selain itu, untuk calon relawan tenaga nonkesehatan juga diharuskan melampirkan persyaratan khusus berupa fotokopi ijazah sesuai posisi yang dilamar, fotokopi KTP, kartu peserta BPJS Kesehatan, dan lainnya.

"Untuk formasi jabatan petugas pengurusan jenazah bisa memandikan dan menyalatkan jenazah, dan sopir ambulans harus mempunyai Sim A," kata Enny Suhaeni.

Enny menyampaikan, soft file seluruh persyaratan tersebut dikirimkan melalui email dan mencantumkan posisi yang dilamar pada subjeknya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved