Breaking News:

Warung Kopi yang Viral Milik Wanita Hamil di Purwakarta Ini Didenda Tipiring Rp150.000

Wina bersama suami telah mengikuti sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Purwakarta dan didenda Rp150.000.00 akibat dianggap

Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Sepasang suami istri pemilik warung kopi di Purwakarta yang viral di media sosial akibat terkena razia petugas gabungan di masa PPKM Darurat mendapatkan sanksi denda Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sebesar Rp.150.000.00.

Ibu pemilik warung di Kabupaten Purwakarta viral di media sosial diketahui bernama Wina Amelia yang beralamat di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Perempuan berusia 26 tahun itu menjelaskan awal mula tempat jualannya berlokasi sekitar Stasiun Kereta Api Purwakarta terjaring razia petugas gabungan dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Kejadiannya kemarin Senin malam, ketika suami sedang melayani pembeli, tiba-tiba petugas datang dan minta KTP saya dan suami. Saat itu yang jajan di sini hanya lima orang, tidak banyak kerumunan," kata Wina saat di temui di warung kopi miliknya, Rabu, (14/7/2021).

Baca juga: Pemilik Kafe yang Gelar Pesta Miras Ditemani PL di Indramayu Jalani Sidang, Begini Saat Divonis

Baca juga: Belasan Pelaku Usaha di Kuningan Ikut Sidang Putusan Pelanggaran PPKM Darurat, Denda Masuk PAD Jabar

Baca juga: Hari Ke-2 Sidang Pelanggar PPKM Darurat di Kota Tasik, Hakim Beri Vonis Denda Total Capai Rp 26 Juta

Wina bersama suami telah mengikuti sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Purwakarta dan didenda Rp150.000.00 akibat dianggap melanggar dari penerapan PPKM Darurat ini.

"Sidang sudah ini baru pulang dengan suami saya, jadinya didenda Rp150.000.00," ujarnya.

Selain itu, dia mengaku berjualan di tengah pandemi Covid-19 cukup sulit, penghasilan pun menurun apalagi saat ini ada PPKM darurat.

"Pas malam itu (didatangi petugas) saya dari pagi sampe malam hanya dapat uang Rp 50.000.00, mana mau menghadapi lahiran dan anak kedua masuk sekolah TK," ucap Wina

Sebelumnya, seorang ibu pemilik warung menahan tangis saat terjaring razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat viral dimedia sosial instagram yang di posting oleh salah satu akun @Purwakartazamannow.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved