Breaking News:

Perahu Dihantam Ombak di Pantai Jayanti Cianjur, Seorang Penumpang Warga Cirebon Tewas

Seorang warga Cirebon tewas saat perahu yang ditumpanginya dihantam ombak di Pantai Jayanti, Kecamayan Cidaun, Kabupayen Cianjur, Rabu (14/7/2021).

Editor: dedy herdiana
(PEXELS.COM/GEORGE DESIPRIS)
ILUSTRASI ombak menghantam karang. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Seorang warga Cirebon tewas saat perahu yang ditumpanginya dihantam ombak di pantai Jayanti, Kecamayan Cidaun, Kabupayen Cianjur, Rabu (14/7/2021).

Perahu bernama Margo Tunggal yang dinahkodai Udaw (40) itu terhempas ombak setelah membuang jangkar di pantai Jayanti.

Selain menewaskan seorang penumpangnya, seorang penumpang lainnya masih dalam pencarian.

Baca juga: VIRAL Ada Perahu Nelayan Terombang-ambing Tanpa Orang di Tengah Laut Cisolok Sukabumi

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadian pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

"Perahu Margo Tunggal lego jangkar di Pelabuhan Jayanti, namun tiba-tiba perahu terhempas ombak ke arah timur, satu Korban dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya hingga kini belum ditemukan," ujar Supriono.

Adapun korban meninggal bernama Tarmudi (40) warga Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon sedangkan korban dalam pencarian bernama Jamal (48) warga Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: 5 Nelayan Korban Perahu Terbalik di Pangandaran Ternyata Masih Satu Keluarga, 2 Selamat 3 Hilang

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada pukul 11.15 WIB setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Damkar Cianjur dan Potensi SAR Cianjur dengan estimasi tim tiba pada pukul 18.15 WIB. 

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Truk Personil, 1 Unit Motor Trail, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved