Breaking News:

Dampak PKKM Darurat Jalanan di Kuningan Sepi, Anak-anak Senang Bisa Main, Sayang Tak Pakai Masker

sejumlah jalanan di Kuningan kota sepi alias lengang dari aktivitas warga dan pengendara. sejumlah anak-anak jadikan jalan yang sepi tempat main

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Anak-anak di lingkungan perkotaan di sekitar Jalan Re Martadinata bermain di ruas jalan yang sepi akibat pembatasan aktivitas warga di masa PPKM Darurat, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sehari setelah dilakukan perubahan jam pembatasan jam kegiatan masyarakat melalui kebijakan PPKM Darurat di Kuningan.

Kontan sejumlah jalanan di Kuningan kota sepi alias lengang dari aktivitas warga dan pengendara.

Terpantau di Jalan RE Martadinata yang berpusat dari titik bunderan Tugu Bokor Cijoho, ruas jalan terlihat sepi dan sejumlah anak-anak dari lingkungan setempat menjadikan ruas jalan yang sepi sebagai tempat main.

Baca juga: Di Indramayu, Warga yang Sudah Divaksin Bawa Pulang Hadiah Sembako, Minyak Goreng, hingga Ayam

Namun sayang di antara sejumlah anak yang terpantau, mereka bermain tanpa menggunakan masker.

"Betul, sudah hari ini mulai jam 2 siang kendaraan tidak banyak melintasi jalan ini. Jadinya, anak-anak dari kampung sekitar main di ruas jalan ini," ungkap Andri salah seorang warga Kelurahan Cijoho, kepada Tribuncirebo.com, Rabu (14/7/2021).

Andri menyebut bahwa kondisi seperti ini hampir sama seperti saat pemerintah melakukan kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pada awal-awal Kuningan berstatus siaga terhadap penyebaran Covid19.

"Iya dulu pas awal ada Corona di Kuningan, jalan pusat kota seperti jalan ini sepi. Tidak ada kendaraan yang lewat seperti sekarang ada saja kendaraan yang lewat," ujarnya.

Melihat jalan kosong dari jumlah kendaraan yang biasa berlalu lalang, kata Andri mengaku biasanya anak - anak bermain bola atau melakukan permainan lainnya.

"Ya kalau kosong jalan bisa lihat bagaimana anak - anak main tuh,  dulu pernah main bola atau kejar - kejaran di sekitar ruas jalan sepi ini," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved