Breaking News:

PPKM Darurat

Tak Hanya Penyekatan, Pemkab Kuningan Juga Lakukan Pemadaman Listrik di Ruas Jalan dan Zona Wisata

pemadaman listrik jaringan penerangan umum itu di antaranya di Jalan Siliwangi, Jalan Kawasan Wisata Palutungan serta Jalur Wisata Linggajati.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jogja
Ilustrasi pemadaman listrik 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah ruas jalan dan zona wisata di Kuningan dilakukan pemadaman listrik.

Hal itu menyusul dengan kebijakan PPKM Darurat serta menyusulnya kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Kuningan.

"Betul untuk malam ini merupakan malam pertama dilakukan pemadaman listrik, ini berkaitan hasil kesepakatan Forkompimda dalam rapat penanganan kasus Covid-19 di Kuningan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kuningan Jaka Chaerul saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa (13/7/2021).

Jaka mengatakan untuk jalur pemadaman listrik jaringan penerangan umum itu di antaranya di Jalan Siliwangi, Jalan Kawasan Wisata Palutungan serta Jalur Wisata Linggajati.

Baca juga: Penyekatan Jalan di Kuningan Mulai Jam 2 Siang Hingga 5 Pagi, Aktivitas Warga Makin Dibatasi

"Untuk jalur pemadaman yang dilakukan itu ada tiga jalur. Di Jalan Siliwangi, Jalan Kawasan Palutungan dan Linggajati," katanya.

Diketahui sebelumnya, petugas Covid-19 Kuningan lakukan pembatasan jam mobilitas berdasarkan surat edaran Bupati Kuningan, tentang pelaksanaan PPKM Darurat 2021 di daerah.

"Beberapa ruas jalan seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Siliwangi, Jalan Juanda dan Jalan Aruji. Dilakukan penyekatan mulai jam 2 siang tadi," ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kuningan, Indra Bayu Permana saat melakukan penyekatan di Sudirman - Kuningan, Senin (13/7/2021).

Menurut Indra pembatasan mobilitas masyarakat yang makin dipersempit ini didasari semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

"Kabupaten Kuningan menjadi salah satu daerah dengan positif rate tertinggi di Jawa Barat dengan angka yang mencapai 51,6 persen, termasuk angka kematiannya.

Angka kasus aktif termasuk yang tertinggi di Jawa Barat, begitu juga angka kematian. Bulan Juli ini sampai tanggal 11 kemarin 170 orang yang meninggal dunia, ini sudah melewati periode bulan kemarin," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Bupati Kuningan Ubah Jam Penyekatan PPKM Darurat, Ini Jadwal Barunya

Berdasarkan rapat Forkompinda semalam berhasil memutuskan jam operasional masyarakat maksimal sampai pukul 18.00, kemudian dipersempit jadi pukul 14.00 sampai pukul 05.00 WIB.

"Dari surat edaran Bupati Kuningan, ada 16 Titik jalan di wilayah Kota Kuningan dan Cigugur yang ditutup. Selain itu ada juga lima titik check point yang ditempatkan di perbatasan Kuningan seperti Tugu Ikan Sampora, Darma, Mandirancan, Cibingbin dan Mekarjaya Cimahi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved