Breaking News:

Virus Corona

Aturan Covid-19, Lagu seperti Gangnam Style Dilarang Diputar di Gym Korsel, Ternyata Ini Alasannya

Pemerintah Korea Selatan telah menerbitkan sejumlah aturan untuk penanganan pendemi virus corona (Covid-19).

Editor: Mutiara Suci Erlanti
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Pemerintah Korea Selatan telah menerbitkan sejumlah aturan untuk penanganan pendemi virus corona (Covid-19).

Aturan tersebut di antaranya, pelarangan pemutaran musik dengan lebih dari 120 denyut per menit (bpm) di gym.

Artinya, lagu seperti Gangnam Style yang dinyanyikan oleh Psy, tak boleh menjadi latar musik selama latihan kelompok seperti aerobik.

Dikutip dari Reuters pada 12 Juli 2021, pejabat kesehatan setempat mengatakan tindakan itu dimaksudkan untuk mencegah pernapasan terlalu cepat dam menghindari percikan keringat ke orang lain.

Adapun aturan tersebut telah mengundang ejekan dari beberapa anggota parlemen oposisi, yang menyebutnya sebagai 'omong kosong'.

Selain itu, pemilik gym juga menganggap aturan tersebut hampir tidak efektif atau tidak realistis untuk terus diberlakukan.

Bagi Kang Hyun-ku, pemilik gym di Seoul utara, memutar lagu-lagu K-pop yang funky dan cepat dari playlistnya adalah rutinitas paginya.

"Memainkan lagu-lagu yang cerah adalah untuk menghibur anggota kami dan suasana hati secara keseluruhan," kata Kang Hyun-ku.

"Tetapi pertanyaan terbesar saya adalah apakah memainkan musik klasik atau lagu-lagu BTS terbukti berdampak pada penyebaran virus," tambahnya.

Kang Hyun-ku juga mempertanyakan, bagaimana dengan orang-orang yang menggunakan earphone dan perangkat wearable masing-masing.

Baca juga: Lebih dari 3,42 Miliar Dosis Vaksin Corona Sudah Disuntikkan di Seluruh Dunia

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved